5 Berita Terpopuler: Kabar Buruk soal Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Tersiar, Ada Demo, Tolong Tuntaskan Honorer!

Selasa, 23 April 2024 – 06:49 WIB
Honorer dan fresh graduate menunggu kepastian jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (22/4) tentang kabar buruk dari pejabat pusat soal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK, ada demo di Patung Kuda hari ini, hingga tuntaskan honorer pemda tolong jangan mbalelo. Simak selengkapnya!

1. Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Kabar Buruk dari 2 Pejabat Pusat

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pintu Tol Honorer jadi ASN Terbuka, Nasib P1-P4 Bagaimana? BKN Mengungkapkan Sesuatu

Dua orang pejabat pusat menyampaikan kabar buruk di saat para honorer dan fresh graduate menanti kepastian jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Dua pejabat dimaksud yakni, Plt. Karo Humas BKN Nanang Subandi dan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Solusi Masalah Honorer Tercecer, Pak Imron Bicara Peluang untuk jadi PPPK, Tenaga Teknis Paling Banyak

Dari penjelasan keduanya bisa terungkap penyebab jadwal pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 hingga saat ini belum jelas.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Wajib Simak, Ada Info Penting Perincian PNS & PPPK, Jumlah Formasi Terbanyak

Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Kabar Buruk dari 2 Pejabat Pusat

2. Pemda Jangan Mbalelo, Segera Usulkan Kebutuhan PNS & PPPK, Tuntaskan Honorer!

Ketua Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI) Tendik Provinsi Riau Eko Wibowo mengapresiasi langkah Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memperpanjang waktu pengusulan perincian kebutuhan ASN PPPK 2024.

Dengan demikian pemerintah daerah (Pemda) masih punya kesempatan mengusulkan kebutuhan PNS dan PPPK 2024 hingga 30 April.

"Perpanjangan waktu ini patut disyukuri dan sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemda," kata pendiri SNWI nasional ini kepada JPNN.com, Senin (22/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pemda Jangan Mbalelo, Segera Usulkan Kebutuhan PNS & PPPK, Tuntaskan Honorer!

3. Ada Demo di Patung Kuda Hari Ini

Akan ada aksi penyampaian pendapat atau demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Untuk itu, polisi mengimbau agar warga menghindari kawasan sekitar Monas, Bundaran Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), dan Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB.

"Diimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif guna menghindari kepadatan lalu lintas," demikian disampaikan melalui laman Twitter TMC Polda Metro Jaya, Senin.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ada Demo di Patung Kuda Hari Ini

4. MK Tolak Dalil Jokowi Dukung Gibran dan Lakukan Nepotisme

Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Daniel Yusmic menolak dalil dari tim hukum pasangan capres-cawapres 01 yang menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo mendukung putranya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Pemohon (Anies-Muhaimin) mendalilkan tindakan Presiden Joko Widodo yang menyetujui dan, bahkan mendukung putranya menjadi cawapres merupakan pelanggaran atas Ketetapan MPR No XI/MPR/1998 tentang Penyelengara Negara yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepoisme.

Lalu, Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (UU 28/1999), serta Pasal 282 UU Pemilu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

MK Tolak Dalil Jokowi Dukung Gibran dan Lakukan Nepotisme

5. Begini Sikap Prabowo Tanggapi Putusan MK

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto mengomentari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengikuti seluruh proses yang berlangsung di MK.

Muzani menyebut Prabowo menilai perdebatan yang terjadi di MK terkait sengketa pemilu merupakan dinamika yang sehat untuk masa depan bangsa.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Begini Sikap Prabowo Tanggapi Putusan MK

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Ada Info Penting dari BKN, Honorer Serius Diangkat?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler