5 Berita Terpopuler: Solusi Masalah Honorer Tercecer, Pak Imron Bicara Peluang untuk jadi PPPK, Tenaga Teknis Paling Banyak

Minggu, 21 April 2024 – 06:33 WIB
Honorer tercecer tidak punya kesempatan ikut seleksi PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (20/4) tentang solusi masalah honorer tercecer sudah ada, Pak Imron bicara peluang untuk seluruh honorer, hingga tenaga teknis paling banyak di formasi CPNS dan PPPK 2024. Simak selengkapnya!

1. Pendaftaran PPPK 2024: Ini Solusi Masalah Honorer Tercecer dari Pejabat

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Wajib Simak, Ada Info Penting Perincian PNS & PPPK, Jumlah Formasi Terbanyak

Menjelang pendaftaran PPPK 2024, pada 18 April Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan bahwa pada tahun ini pemerintah tidak melakukan pendataan ulang non-ASN atau honorer.

BKN menegaskan pendataan honorer sudah selesai dilakukan pada Oktober 2022.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK, Ada Info Penting dari BKN, Honorer Serius Diangkat?

Bisa dibilang, pengumuman BKN tersebut semacam penegasan bahwa honorer yang berhak ikut seleksi PPPK 2024 hanya yang sudah masuk data base BKN.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: ASN yang Pindah ke IKN Bakal dapat 1 Apartemen, 92 Ribu NIK Warga Jakarta Bakal Nonaktif

Pendaftaran PPPK 2024: Ini Solusi Masalah Honorer Tercecer dari Pejabat

2. Menjelang Pendaftaran PPPK 2024, Pak Imron Bicara Peluang Seluruh Honorer

Bupati Cirebon Imron memastikan seluruh pegawai honorer di daerah yang dipimpinnya berpeluang diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Imron menyebutkan, saat ini terdapat 3.868 orang PPPK formasi 2023 yang telah dilantik dan diambil sumpah untuk mengabdikan diri serta bertugas sesuai fungsinya.

“Dari jumlah itu, terdiri dari 1.989 orang yang merupakan tenaga kesehatan, 1.803 orang tenaga guru, dan 76 lainnya tenaga teknis yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon,” kata Imron dalam keterangannya di Cirebon, Jumat (19/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menjelang Pendaftaran PPPK 2024, Pak Imron Bicara Peluang Seluruh Honorer

3. Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kementerian PUPR, Tenaga Teknis Paling Banyak

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memberikan persetujuan atas usulan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) baik calon pegawai negeri sipil (CPNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2024 sebanyak 26.319.

Adapun penetapan kebutuhan bagi Kementerian PUPR sejumlah 26.319 itu terdiri dari 6.385 CPNS tenaga teknis, 3 CPNS tenaga kesehatan, serta 19.931 PPPK tenaga teknis.

Menurut MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Kementerian PUPR sebagai instansi yang bertanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN), memiliki dampak langsung (multiplier effect) terhadap peningkatan perekonomian dan pelayanan publik.

KemenPAN-RB pun mendukung hal ini melalui penetapan kebutuhan untuk CPNS dan PPPK Kementerian PUPR 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Formasi CPNS dan PPPK 2024 Kementerian PUPR, Tenaga Teknis Paling Banyak

4. Kemensos Buka 226 Formasi CPNS dan 40.573 PPPK 2024

Kementerian Sosial (Kemensos) membuka 40.839 formasi aparatur sipil negara (ASN) 2024.

Formasi tersebut terbuka bagi berbagai keahlian, termasuk dokter, auditor untuk tata kelola Kemensos serta berbagai posisi lainnya, sebagaimana rilis yang disiarkan Kemensos di Jakarta, Sabtu (20/4).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dalam pertemuan yang diadakan di Kantor Pusat Kemensos, Jakarta Pusat, Jumat (19/4), menyampaikan persetujuan prinsip formasi ASN di lingkungan Kemensos untuk Tahun Anggaran 2024.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kemensos Buka 226 Formasi CPNS dan 40.573 PPPK 2024

5. Pengumuman, Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di KPL Resmi

PT Pupuk Indonesia (Persero) menyampaikan para petani bisa menebus pupuk bersubsidi pada kios pupuk lengkap (KPL) resmi di wilayah masing-masing.

Sesuai peraturan, pupuk bersubsidi tidak dapat ditebus oleh petani yang tidak terdaftar dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

GM Wilayah 2 Pupuk Indonesia, Roh Eddy Andri Wismono mengatakan petani yang mendapat alokasi subsidi pupuk diatur oleh Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Tata Cara Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi sektor pertanian.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pengumuman, Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di KPL Resmi

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Tolong Serius Menindaklanjuti Pengangkatan Honorer jadi PPPK, Jangan Dibenturkan, Waspada


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler