5 Berita Terpopuler: Kabar Gembir untuk Ribuan Honorer, Kepala BKN Punya Info Menyenangkan, Ada Peluang Besar Jadi PPPK

Kamis, 11 Mei 2023 – 06:30 WIB
Honorer teknis untuk seleksi PPPK. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (10/5) tentang kabar gembira untuk ribuan guru honorer lulus PG PPPK 2021, Kepala BKN punya info untuk honorer teknis, hingga Khofifah berikan peluang 6.141 guru lulus PG jadi PPPK.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Mas Nadiem Bertindak, Dirjen Nunuk Merespons, Ratusan Guru Honorer Segera Dilantik Jadi ASN

1. Bursa Calon KASAD, Nama Maruli Simanjuntak Mencuat

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi dan promosi pada sejumlah jabatan di lingkungan TNI.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BKN Mengambil Langkah, BKD Bergerak Cepat, Guru Lulus PG Optimistis pada PPPK 2023

Mutasi tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tanggal 27 April 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 172 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kejutan dari BKN Bocor, P1 Terancam Gigit Jari, Fakta Mencengangkan PPPK Terungkap

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bursa Calon KASAD, Nama Maruli Simanjuntak Mencuat

2. Info Terbaru Kemendikbudristek soal Rapor Pendidikan, Dijamin Sekolah Lebih Mudah

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) merilis Rapor Pendidikan versi 2.0.

Menurut Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek Anindito Aditomo, sejak dirilis 2022, platform Rapor Pendidikan telah membantu lebih dari 284 ribu satuan pendidikan melakukan refleksi dan pembenahan, serta melakukan perencanaan berbasis data.

“Sebagai bagian dari Merdeka Belajar, Kemendikbudristek telah melaksanakan asesmen nasional yang mengukur kualitas hasil belajar literasi, numerasi, dan karakter serta kualitas lingkungan belajar di seluruh satuan pendidikan di Indonesia.” tutur Anindito Aditomo, Rabu (10/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Info Terbaru Kemendikbudristek soal Rapor Pendidikan, Dijamin Sekolah Lebih Mudah

3. Kepala BKN Sebut Honorer Teknis Bisa Dapat Afirmasi Seleksi PPPK, Asal...

Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menghitung dan melakukan penghitungan hasil seleksi PPPK teknis 2022.

Penghitungan dan simulasi itu lantaran cukup banyak peserta terutama dari kalangan honorer teknis yang gagal karena tidak memenuhi passing grade (PG).

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan sesuai permintaan MenPAN-RB Azwar Anas, dilakukan simulasi terkait nilai ambang batas atau PG PPPK teknis 2022.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kepala BKN Sebut Honorer Teknis Bisa Dapat Afirmasi Seleksi PPPK, Asal...

4. Kabar Gembira untuk 6.141 Guru Honorer Lulus PG PPPK 2021, Semoga Berhasil

Sebanyak 6.141 guru honorer di Pemprov Jawa Timur (Jatim) lolos passing grade seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja 2021 belum diangkat menjadi PPPK.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengusulkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas agar sebanyak 6.141 guru honorer lolos passing grade tersebut diangkat menjadi PPPK.

"Total formasi kebutuhan PPPK tahun anggaran 2023 yang diajukan sebanyak 8.024. Di antaranya sebanyak 6.141 PPPK guru. Sisanya sebanyak 1.883 adalah PPPK non-guru, terdiri dari 1.133 tenaga kesehatan dan 750 tenaga teknis," kata Khofifah melalui keterangan tertulis di Surabaya, Rabu (10/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kabar Gembira untuk 6.141 Guru Honorer Lulus PG PPPK 2021, Semoga Berhasil

5. Khofifah Mengusulkan Pengangkatan 6.141 Guru Lulus PG menjadi PPPK

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkomitmen menuntaskan pengangkatan 6.141 guru honorer yang lulus passing grade menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Berdasarkan data Kemendikbudristek, kata Khofifah, guru PPPK lulus PG 2021 sebanyak 8.588 orang, dan yang baru diangkat 2.047, sehingga masih tersisa 6.141 yang menunggu ketersediaan formasi/kebutuhan.

“Kami akan tuntaskan 6.141 guru yang telah lolos passing grade untuk diusulkan diangkat pada 2023," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Jatim, Rabu (10/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Khofifah Mengusulkan Pengangkatan 6.141 Guru Lulus PG menjadi PPPK

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Aturan PPPK Direvisi, Honorer Nakes Resmi Dikontrak 5 Tahun, K2 Teknis Protes


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler