5 Berita Terpopuler: Keputusan Akhir Diketok, Rapelan Gaji PPPK Guru Jumlahnya Wow, Jangan Kaget!

Sabtu, 02 April 2022 – 06:13 WIB
Hari ini para PPPK guru di Kota Kediri sudah menerima gaji dan rapelan. Foto dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (1/4) tentang keputusan akhir Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono ditunggu, rapelan gaji PPPK Guru akhirnya cair, jangan kaget ya TNI AL menyiapkan kedatangan sejumlah eks Alutsista.

Simak selengkapnya!

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Fakta soal Pendeta Saifuddin Terungkap, Jenderal Andika Meradang, Perintah Langsung Keluar

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

1. Gaji PPPK Guru Tahap 1 Akhirnya Cair, Langsung Rapelan, Sebegini Jumlahnya

Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru tahap 1 hari ini bersukacita setelah menerima gaji perdana sebagai aparatur sipil negara (ASN). Tidak hanya itu, gaji PPPK guru tersebut juga langsung dibayarkan rapelan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KPK Jemput Paksa Annas Maamun, Jokowi Punya Maksud Lain, Tolong Disimak!

"Alhamdulillah, akhirnya kami hari ini terima gaji," kata Ketua Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kota Kediri Mohamad Badrul Munir kepada JPNN.com, Jumat (1/4).

Dia lantas memperlihatkan leger gajinya. Dalam leger gaji PPPK tertanggal 1 April itu tertera angka Rp 3.711.000.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Habib Rizieq Teken Surat Penting, Sejumlah Aturan Terungkap, Pemerintah Harus Bersikap Tegas

Guru PPPK yang beken disapa dengan panggilan Arul itu menyebut gajinya itu merupakan gaji bersih.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Gaji PPPK Guru Tahap 1 Akhirnya Cair, Langsung Rapelan, Sebegini Jumlahnya

2. Lihat, Puluhan Prajurit Marinir Duduk Terdiam, Tunggu Keputusan Akhir

Sebanyak 73 prajurit TNI AL dari korps marinir tampak duduk terdiam. Tepatnya di Lapangan Laut Maluku, Markas Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (1/4).

Ternyata tidak hanya prajurit korps marinir di lapangan terbuka itu. Ada juga prajurit dari korps lainnya, seperti korps Pelaut 62 orang, Teknik 36 orang, Elektronika 26 orang, Suplai 72 orang, Kesehatan 29 orang, Khusus 36 orang, dan Pomal 29 orang.

Total prajurit berjumlah 363 orang. Prajurit pria 320 orang dan wanita 23 orang. Mereka menunggu keputusan akhir dari pemimpin tertinggi matra laut itu.

Setelah lama menungu, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono akhirnya datang menghampiri prajuritnya dan menyampaikan keputusan akhir.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Lihat, Puluhan Prajurit Marinir Duduk Terdiam, Tunggu Keputusan Akhir

3. Jangan Kaget, TNI AL Datangkan Tank, Meriam & Pesawat di Rumah Yos Sudarso

TNI AL menyiapkan kedatangan sejumlah eks Alutsista seperti tank TNI AL, meriam, pesawat di rumah Komodor Yos Sudarso.

“Insyaallah akan kami tambah lagi beberapa eks Alutsista seperti tank TNI AL, pesawat bekas yang sudah tidak terpakai, Howitser atau meriam tarik dan beberapa alat yang sudah tidak terpakai untuk ditaruh di tempat ini,” kata Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Heri menyampaikan hal itu saat mengunjungi kediaman Pahlawan Nasional Laksamana Madya TNI Yosaphat Soedarso (Yos Sudarso) dan TWSS yang terletak di Nogosaren, Bugel, Salatiga, belum lama ini.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jangan Kaget, TNI AL Datangkan Tank, Meriam & Pesawat di Rumah Yos Sudarso

4. Bidan Sri jadi Korban Tindakan Biadab KKB, Moeldoko: Saya Mengecam dan Mengutuk Keras

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan mengutuk keras tindakan biadab kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan bidan Sri Lestari Indah Putri dan suaminya Sertu Eka Hasugian yang terjadi pada Kamis (31/3) pagi.

"Saya mengecam dan mengutuk keras aksi penyerangan KKB terhadap bidan Sri Lestari Indah dan suaminya," kata Moeldoko melalui akun pribadinya di Instagram, Jumat (1/4).

Mantan Panglima TNI itu mengaku sangat terkejut mendengar kabar terbunuhnya bidan Sri Lestari yang merupakan tenaga kesehatan dan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Puskesmas Elim Yalimo.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bidan Sri jadi Korban Tindakan Biadab KKB, Moeldoko: Saya Mengecam dan Mengutuk Keras

5. Dirjen Iwan: 106 Pemda Selesaikan Nomor Induk PPPK Guru Tahap I 2021

Sebanyak 106 pemerintah daerah (pemda) telah menyelesaikan nomor induk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahap I 2021.

Hal itu diungkap Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Iwan Syahril di Jakarta, Kamis (31/3).

“Penyelesaian nomor induk pegawai merupakan salah satu tahapan dari rangkaian program rekrutmen satu juta guru PPPK tahun 2021,” ujar Dirjen Iwan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dirjen Iwan: 106 Pemda Selesaikan Nomor Induk PPPK Guru Tahap I 2021

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: KKB Bantai Marinir di Papua, KSAL Berikan Perintah, Jenderal Andika Mendukung Penuh


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler