5 Berita Terpopuler: KKB Menyerang Prajurit, Panglima Keluarkan Perintah Tegas, Waduh!

Selasa, 18 April 2023 – 06:24 WIB
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono dalam konferensi pers di Balai Wartawan Puspen TNI Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (17/4) tentang KKB menyerang prajurit, panglima keluarkan perintah tegas, hingga waduh banyak guru lulus pascasanggah yang tak happy.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Serangan Ulang, BKN Beri Peringatan Serius, Guru Honorer Merespons

1. Lulus Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Tak Semua Happy, Dibayangi Bayar Ganti Rugi, Waduh

Sebelum pengumuman kelulusan pasca-sanggah PPPK Guru 2022, sebanyak 250.320 guru honorer sudah dinyatakan mendapatkan penempatan PPPK 2022.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Siap-Siap Isi DRH untk yang Lulus Pasca-sanggah, Bagimana Kontraknya? Apa yang Berubah?

Dari jumlah tersebut sebanyak 130.882 di antaranya merupakan P1, yakni guru lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021 yang saat itu tidak mendapatkan formasi.
Setelah pengumuman pasca-sanggah, ternyata jumlah guru honorer yang dinyatakan lulus sebanyak 250.432.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 10 Dokumen Penetapan NIP PPPK Guru 2022 Harus Diunggah, Ini Pesan Penting BKN, Bikin Deg-degan

Lulus Pasca-sanggah PPPK Guru 2022 Tak Semua Happy, Dibayangi Bayar Ganti Rugi, Waduh

2. KKB Serang Prajurit TNI Secara Brutal, Panglima Keluarkan Perintah

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengeluarkan perintah pascapenyerangan prajurit TNI oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua Pegunungan.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono menyampaikan panglima memerintahkan jajarannya untuk mencari dan memberikan bantuan maksimal.

"Panglima TNI Yudo Margono secara terus-menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal (terkait dengan insiden penembakan prajurit TNI oleh KKB di Mugi-Man, Nduga)," ujar Julius dalam konferensi pers di Balai Wartawan Puspen TNI Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KKB Serang Prajurit TNI Secara Brutal, Panglima Keluarkan Perintah

3. KKB Menyerang TNI, 1 Pasukan Khusus Gugur, Pengamat Intelijen Bilang Begini

Satu prajurit TNI dari Yonif 321/GT bernama Pratu Miftahul Arifin gugur akibat serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Sabtu (15/4) pukul 16.30 WIT.

Pengamat Intelijen dan Keamanan Ngasiman Djoyonegoro mengatakan gugurnya prajurit TNI di Papua akibat serangan KKB perlu menjadi perhatian dan evaluasi bagi TNI. “SDM (sumber daya manusia) tempur TNI perlu dievaluasi secara lebih mendalam.

Seharusnya korban jiwa bisa diminimalisir jika personel TNI siap tempur, terlebih yang menjadi korban adalah pasukan khusus,” ucap Simon, sapaan akrab Ngasiman Djoyonegoro, dikonfirmasi ANTARA dari Jakarta, Minggu (16/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KKB Menyerang TNI, 1 Pasukan Khusus Gugur, Pengamat Intelijen Bilang Begini

4. KPK Geledah Kantor Kemenhub dan Sejumlah Tempat, Uang Hasil Korupsi Ditemukan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sejumlah tempat pada Kamis (13/4) hingga Jumat (14/4).

KPK menemukan uang dan sejumlah dokumen terkait kasus dugaan korupsi pengadaan dan perawatan jalu rel kereta api.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya menggeledah kantor Kementerian Perhubungan, gedung Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, rumah para tersangka, dan kantor pihak swasta yang menjadi rekanan.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KPK Geledah Kantor Kemenhub dan Sejumlah Tempat, Uang Hasil Korupsi Ditemukan

5. Buntut Senggol Ibu Ida Dayak, Pesulap Merah Ketemuan dengan Perwakilan DAD, Ini Hasilnya

Marcel Radhival atau dikenal sebagai Pesulap Merah menyenggol Ibu Ida Dayak, praktisi pengobatan alternatif yang kini sedang viral. 

Dia mengeklaim bahwa Ibu Ida Dayak pernah melakukan trik darah di pengobatannya yang disebut Pesulap Merah berasal dari sebuah minyak khusus.

Hal itu lantas menjadi ramai dan perbincangan warganet. Sejumlah warga suku Dayak juga berkeinginan untuk bertemu Pesulap Merah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Buntut Senggol Ibu Ida Dayak, Pesulap Merah Ketemuan dengan Perwakilan DAD, Ini Hasilnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: 250.432 Guru Honorer Lulus Pasca-sanggah, Ada yang Mengejutkan, Mas Nadiem Angkat Bicara


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler