5 Berita Terpopuler: Mendikdasmen Angkat Bicara soal Honorer & PPPK, Bikin Hati Bersukacita, Tenang

Selasa, 22 Oktober 2024 – 06:01 WIB
Guru honorer mengajar di ruang kelas. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (21/10) tentang Mendikdasmen menyinggung pengangkatan guru honorer jadi ASN PPPK, honorer dan PPPK bersukacita, hingga ASN bisa tenang hatinya. Simak selengkapnya!

1. Gaji Guru PPPK, PNS & Honorer, Ditambah Rp2 Juta Mulai Bulan Ini, Mana nih?

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Daftar Lengkap Nama Menteri dan Wakilnya Sudah Dirilis, Muncul Pesan Penting untuk Prabowo

Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) mengingatkan Presiden-Wakil Presiden 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mengenai beberapa poin penting pendidikan yang perlu menjadi perhatian.

Pertama, Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) baru hendaknya mengejar ketertinggalan skor PISA (program penilaian pendidikan di bidang literasi membaca, matematika, dan sains).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Update Jumlah Pelamar PPPK 2024, Alhamdulillah Ada Angin Segar dari Senayan untuk Honorer

“Skor PISA Indonesia pada 2018 untuk kemampuan membaca sebesar 371, sedangkan pada 2022 menurun menjadi 359,” ujar Koordinator Nasional (Kornas) P2G Satriawan Salim dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (20/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Masalah Baru Pendaftaran PPPK 2024, Demo Pecah di KemenPAN-RB

Gaji Guru PPPK, PNS & Honorer, Ditambah Rp2 Juta Mulai Bulan Ini, Mana nih?

2. Penegasan Mendikdasmen Abdul Mu'ti soal Pengangkatan Guru Honorer jadi ASN PPPK

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu'ti resmi berkantor di Gedung A Kompleks Kemendikbudristekdikti.

Sekretaris umum PP Muhammadiyah ini menyampaikan pihaknya akan melakukan kajian kembali terkait program-program prioritas selama masa kepemimpinannya termasuk penyelesaian guru honorer.

Menteri Mu'ti mengatakan penyelesaian guru honorer ini harus dibahas dengan lintas instansi terutama Kementerian Keuangan dan pemerintah daerah. Itu karena menyangkut anggaran yang cukup besar.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Penegasan Mendikdasmen Abdul Mu'ti soal Pengangkatan Guru Honorer jadi ASN PPPK

3. Rini Widyantini jadi MenPAN-RB di Kabinet Merah Putih, Honorer & PPPK Bersukacita

Presiden Prabowo Subianto menunjuk Rini Widyantini sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Kabinet Merah Putih.

Pagi ini Rini Widyantini akan dilantik Prabowo menjadi menteri menggantikan Azwar Anas untuk selanjutnya serah terima jabatan pada pukul 17.00 WIB.

Penunjukan Rini Widyantini yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) disambut sukacita oleh para honorer dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Bagi mereka, Rini bukanlah sosok asing.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rini Widyantini jadi MenPAN-RB di Kabinet Merah Putih, Honorer & PPPK Bersukacita

4. Sugiono jadi Sorotan Dunia

Ada yang menyebut Sugiono merupakan kader ideologis Prabowo Subianto, wallahualam. Sugiono, menjadi satu dari 48 menteri yang diumumkan Presiden Prabowo Subianto di Istana, Minggu (20/10) malam.

Pria kelahiran Takengon, Aceh Tengah 11 Februari 1979 itu menjadi salah satu sorotan utama media luar negeri yang setia menunggu pengumuman kabinet gemuk Prabowo, yang akhirnya diberi nama Kabinet Merah Putih.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sugiono jadi Sorotan Dunia

5. MenPAN-RB Rini Widyantini Pastikan Program Azwar Anas Ini Lanjut, Honorer & ASN Tenang

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Rini Widyantini menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan tongkat estafet dari Azwar Anas.

Mantan sekretaris KemenPAN-RB ini menegaskan Azwar Anas semasa memimpin intansi tersebut selama dua tahun satu bulan sudah meletakkan dasar kebijakan selanjutnya.

"Pak Azwar Anas sudah membuat sejumlah rancangan regulasi terkait transformasi SDM, penataan kementerian/lembaga, dan lainnya," kata Menteri Rini seusai sertijab dari Azwar Anas di Kantor Kemenparekraf, Senin (21/10).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

MenPAN-RB Rini Widyantini Pastikan Program Azwar Anas Ini Lanjut, Honorer & ASN Tenang

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Bagaimana Nasib Honorer Gagal, MK Menyinggung Pengangkatan PPPK, tetapi Ada Kendala


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler