5 Berita Terpopuler: Pengganti Johnny G Plate Sudah Ditetapkan, Megawati Sempat Meradang, Ada yang Langsung Dicopot

Minggu, 21 Mei 2023 – 06:24 WIB
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri saat mengisi sambutan dalam acara peluncuran 58 buku dalam rangka Hari Jadi ke-58 Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI di Gedung Lemhannas, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (20/5) tentang pengganti Johnny G Plate sudah ditetapkan, Megawati sempat meradang karena kontrak dengan Inggris, ada yang langsung dicopot seusai Jokowi cek jalan rusak di Sumut.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 20 Mapel di Seleksi PPPK Guru Sepi Peminat, DPR Bereaksi, Jokowi Bilang Begini

1. Inilah Pengganti Johnny G Plate di Kabinet Jokowi

Presiden Jokowi memberhentikan Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ketum PGRI Sentil soal PPPK, Tolong Hati-Hati & Siapkan Mental

Jokowi pun menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai pelaksana tugas Menkominfo.

Dalam Keputusan Presiden Nomor 41/P 2023 mengenai Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatka Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, presiden mengungkap pertimbangan penunjukan itu.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Honorer Teknis Jangan Jual Mahal, Ribuan P1 Saja Sisa Belum Masuk Formasi PPPK

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Inilah Pengganti Johnny G Plate di Kabinet Jokowi

2. Megawati Sempat Ingin Robek-robek Kontrak dengan Inggris, Begini Ceritanya

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menceritakan pengalaman diplomasinya saat akan membeli jet tempur Hawk dari Inggris.

Putri Proklamator RI Soekarno itu sempat terkejut lantaran duta besar Inggris menyodorkan kontrak bahwa Hawk tidak boleh dipergunakan untuk berperang, meskipun memilki spesifikasi sebagai pesawat tempur.

Awalnya, Megawati mengatakan dirinya sempat ditawari agar membeli pesawat tempur buatan Rusia oleh Presiden Vladimir Putin.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Megawati Sempat Ingin Robek-robek Kontrak dengan Inggris, Begini Ceritanya

3. Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Meninggal di Semarang, Begini Kondisi TKP

Putri Penjabat PJ Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo berinisial ABK dikabarkan meninggal dunia di sebuah kamar indekos Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hingga Jumat malam, pelayat terus berdatangan ke rumah duka di Perumahan Plamongan, Semarang.

Deretan karangan bunga ucapan dukacita pun tampak berderet di sepanjang jalan menuju rumah duka.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Meninggal di Semarang, Begini Kondisi TKP

4. Bambang Pardede Dicopot dari Jabatan Kadis PUPR Seusai Jokowi Cek Jalan Rusak di Sumut

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mencopot Bambang Pardede dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut.

Pencopotan Bambang Pardede dari jabatannya sebagai Kepala Dinas PUPR Sumut itu lantaran kinerjanya kurang baik terkait proyek infrastruktur senilai Rp 2,7 triliun.

"Di tahun 2022, realisasinya hanya 23 persen, hanya sebatas uang muka," beber Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut Safruddin, Jumat (19/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bambang Pardede Dicopot dari Jabatan Kadis PUPR Seusai Jokowi Cek Jalan Rusak di Sumut

5. 2.500 Tenaga Kesehatan Honorer Daerah Ini Diajukan Diangkat jadi PPPK 2023

Sebanyak 2.500 tenaga kesehatan honorer di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, diajukan untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2023.

Bupati Cirebon Imron mengatakan pengajuan yang dilakukan oleh Pemkab Cirebon itu khusus untuk nakes honorer yang bekerja di puskesmas dan rumah sakit pemerintah sebanyak 2.500 formasi.

Imron menjelaskan nakes honorer itu terdiri atas dokter, bidan, perawat, apoteker, tenaga promosi kesehatan, dan tenaga administrasi kesehatan yang sudah layak ditingkatkan statusnya.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

2.500 Tenaga Kesehatan Honorer Daerah Ini Diajukan Diangkat jadi PPPK 2023

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Pejabat Penting Beri Kabar Baik, Guru Lulus PG PPPK Harap-Harap Cemas, Ada yang Mengejutkan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler