5 Berita Terpopuler: Pertanyaan Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Muncul, Ada Bentrok, Situasinya jadi Begini

Senin, 15 April 2024 – 06:39 WIB
Menjelang seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (14/4) tentang kapan pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK? Bentrok Brimob dan TNI AL di Sorong dua jenderal turun tangan, hingga situasi Sorong begini seusai bentrok. Simak selengkapnya!

1. Jika seperti Ini, Kapan Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK? Ya Ampun

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Geser Menggeser Guru Honorer, Pembukaan Seleksi PNS 2024 & PPPK Molor, Waspada!

Para peminta kursi ASN sudah pasti menunggu kepastian kapan pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 akan dibuka.

Perlu diketahui, pada seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024 pemerintah telah menyiapkan formasi yang cukup banyak, yakni mencapai 2.302.543.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Danramil Aradide Gugur, Papua Tengah Berduka, tetapi

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto pernah mengatakan seleksi CASN 2024 berpeluang diselenggarakan dalam 3 periode untuk mengakomodir jumlah formasi CPNS dan PPPK 2024 yang disiapkan tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Bus Rosalia Indah Kecelakaan, 7 Orang Tewas, Pakar Forensik Soroti Penyebab Laka Lantas

Jika seperti Ini, Kapan Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK? Ya Ampun

2. Bentrok Brimob dan TNI AL di Sorong, 2 Jenderal Ini Turun Tangan

Tim dari Polda Papua Barat tengah menyelidiki secara utuh dan tuntas insiden bentrok sejumlah personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong dengan oknum anggota Brimob Batalyon B Sorong.

Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Johnny Eddizon Isir menjelaskan pihaknya bakal menindaklanjuti kejadian itu dengan penyelidikan secara utuh dan menyeluruh guna mencari solusi.

Kemudian akan diikuti dengan sanksi tegas kepada anggota yang terbukti bersalah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bentrok Brimob dan TNI AL di Sorong, 2 Jenderal Ini Turun Tangan

3. Begini Situasi di Sorong Setelah Bentrok Brimob dan TNI AL

Kapolda Papua Barat Irjen Johnny Eddizon Isir memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sorong, Papua Barat Daya, aman dan kondusif pascabentrok sejumlah personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong dengan oknum anggota Brimob Polda Papua Barat Batalyon B Sorong.

"Buktinya aktivitas masyarakat di Kota Sorong berjalan seperti biasanya, karena situasinya aman dan kondusif," kata dia di Mapolresta Sorong Kota saat konferensi pers soal bentrok oknum TNI AL dengan Brimob, Minggu (14/4) malam.

Kondisi tersebut berkat kerja sama dan komitmen Pangkoarmada III, Daspasmar III, Danlantamal, dan Danrem untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Sorong aman dan kondusif.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Begini Situasi di Sorong Setelah Bentrok Brimob dan TNI AL

4. Bamsoet Dukung Panglima TNI Menindak Tegas OPM

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan tindakan tegas untuk memberantas Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang sebelumnya disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Tidak boleh ada lagi toleransi terhadap para kelompok separatis, teroris ataupun OPM untuk meneror serta melakukan aksi kejahatan hingga menimbulkan korban jiwa," kata dia dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Sabtu (13/4).

Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa aksi OPM sangat membahayakan lantaran kerap menyerang warga Papua, dari mulai masyarakat sipil, guru, tenaga kesehatan, hingga aparat TNI dan Polri.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bamsoet Dukung Panglima TNI Menindak Tegas OPM

5. Idulfitri, Fadel Muhammad Pulang Kampung untuk Silaturahmi dengan Masyarakat Gorontalo

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad pulang kampung ke Provinsi Gorontalo bertepatan masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 H pada Minggu (14/4).

Selain merayakan hari raya dan bersilaturahmi dengan masyarakat, kehadiran pimpinan MPR dari Kelompok DPD ini di Gorontalo untuk melakukan sejumlah kegiatan.

Begitu menginjakan kakinya di tanah yang pernah dipimpinnya sebagai gubernur selama dua periode ini, hal pertama yang dilakukan Fadel Muhammad adalah menyambangi para pedagang ikan air tawar yang berjejer di sepanjang Jalan Reformasi, Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Idulfitri, Fadel Muhammad Pulang Kampung untuk Silaturahmi dengan Masyarakat Gorontalo

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Dirjen GTK Blak-blakan, PPPK 2024 Fokus ke Tendik, Ini Menunjukkan Keseriusan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler