5 Berita Terpopuler: Presiden Berikan Sinyal Kuat, BKN Langsung Merespons, Ini Musababnya

Kamis, 22 Desember 2022 – 08:08 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sinyal kuat untuk menghentikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). ANTARA/Indra Arief

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (21/12) tentang Presiden Jokowi memberikan sinyal kuat soal penghentian PPKM dan PSBB, BKN merespons kesulitan para pelamar PPPK Tenaga Teknis 2022, hingga penyebab rontoknya tuduhan Richard Eleizer kepada Ferdy Sambo terungkap. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Link Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 Sudah Buka, Konon Ada Kabar Bohong, dari Mana?

1. Sinyal Kuat dari Presiden, PPKM Bakal Diberhentikan Akhir Tahun Ini?

Presiden Joko Widodo memberikan sinyal kuat untuk menghentikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 2 WNA China Tewas, Bu Megawati Murka, Bikin Merinding

Sebab, penurunan angka penularan kasus harian Covid-19 di dalam negeri terus terjadi.

Jokowi mengatakan dengan penurunan angka kasus harian Covid-19 tersebut, maka tidak menutup kemungkinan di akhir 2022 ini, tidak ada lagi PSBB dan PPKM.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KPK Menahan Ronny Tanusaputra, Modus Korupsi Pimpinan DPRD Jatim Terungkap, Suasananya Panas

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sinyal Kuat dari Presiden, PPKM Bakal Diberhentikan Akhir Tahun Ini?

2. Tuduhan Richard Eliezer kepada Ferdy Sambo Rontok, Ini Musababnya

Rekaman CCTV yang memperlihatkan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau J memasuki rumah dinas di Duren Tiga diputar di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Seusai melihat rekaman tersebut, Ferdy Sambo selaku terdakwa dalam perkara itu berharap majelis hakim dapat menilai keterangan para terdakwa dengan objektif.

"Terima kasih, Yang Mulia. Dengan diputarkannya CCTV ini, kami berharap Yang Mulia dapat kemudian menilai objektif semua keterangan dari terdakwa ini," kata Ferdy Sambo ketika memberikan tanggapan di PN Jaksel.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tuduhan Richard Eliezer kepada Ferdy Sambo Rontok, Ini Musababnya

3. Jadwal Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022, di Mana Lihat Formasi? Ini Kata BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan jadwal pelaksanaan pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis 2022.

Pengumuman tahapan seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022 tertuang dalam Surat BKN 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022 tanggal 19 Desember 2022.

Surat yang diteken Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana itu dikirim kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) baik di lingkup Kementerian/Lembaga dan Instansi Pemerintah Daerah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jadwal Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022, di Mana Lihat Formasi? Ini Kata BKN

4. Bu Reni Ungkap Penampilan Brigadir J Berubah, Ada Kaitannya dengan Putri Candrawathi

Ahli psikologi forensik Reni Kusumowardhani mengungkapkan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menunjukkan perubahan penampilan sejak menjadi ajudan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Reni mengungkapkan itu saat menjadi ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) pada persidangan untuk Ferdy Sambo c.s. di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (21/12), dalam perkara pembunuhan berancana terhadap Brigadir J.

Ketua umum Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) itu mengatakan pihaknya menggunakan metode restropeksi untuk mengetahui kepribadian Yosua.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bu Reni Ungkap Penampilan Brigadir J Berubah, Ada Kaitannya dengan Putri Candrawathi

5. Pertanyaan Kuat Ma'ruf Memicu Pengunjung Sidang Tertawa, Riuh

Sopir keluarga Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf mengajukan pertanyaan saat diberi kesempatan menanggapi keterangan para ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) pada persidangan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir JBrigadir J pada hari ini (21/12).

Tiga saksi ahli yang dihadirkan JPU pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, yakni dua ahli hukum pidana Effendi Saragih dan Alpi Sahari. Satu ahli lainnya ialah psikolog forensik Reni Kusomowardhani.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pertanyaan Kuat Ma'ruf Memicu Pengunjung Sidang Tertawa, Riuh.

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Konon Jokowi Pernah Diancam, Panda Nababan Buka-bukaan, Gawat!


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler