5 Berita Terpopuler: Presiden jadi Saksi Komitmen Nadiem Menuntaskan Guru PPPK, Tak Ada yang Bisa Ikut Campur Lagi

Senin, 27 November 2023 – 06:30 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Mendikbudristek Nadiem Makarim saat puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (25/11). Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (26/11) tentang Presiden Jokowi menjadi saksi komitmen Nadiem menuntaskan masalah guru PPPK, Firli Bahuri tak bisa lagi ikut campur soal KPK, hingga KKB serang TNI. Simak selengkapnya!

1. Identitas 5 Prajurit TNI Yonif MR 411/Pandawa Korban Penyerangan KKB, 3 Gugur

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kepastian Pemutihan Honorer jadi PPPK Sudah Terungkap, Pemda Punya Usul untuk Tendik

Lima prajurit TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pandawa menjadi korban saat kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (25/11).

Kelima prajrit TNI itu ialah Pratu Robo, Pratu Firdaus, Prada Dermawan, Praka Gibsan dan Serda Munte. Dalam insiden itu, Pratu Robo, Pratu Firdaus, Prada Dermawan gugur.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Nilai Seleksi PPPK 2023 Bikin Kaget, Honorer K2 Raih Skor Tinggi, Ya Ampun!

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Identitas 5 Prajurit TNI Yonif MR 411/Pandawa Korban Penyerangan KKB, 3 Gugur

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Terobosan untuk Honorer Lulusan SMA, Ada Fitur Terbaru BKN, jadi PPPK Pasti Senang

2. Diberitakan Mencalonkan Diri Jadi Ketua KPK Pengganti Firli Bahuri, Novel Baswedan Bilang Begini

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku tidak pernah mencalonkan diri sebagai ketua lembaga antirasuah itu untuk menggantikan Firli Bahuri.

Hal itu disampaikan Novel merespons pemberitaan soal dirinya mencalonkan diri jadi ketua KPK setelah Firli Bahuri diberhentikan sementara karena ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan oleh Polda Metro Jaya.

"Saya, dalam suatu acara diskusi, katakan bahwa bila saya dipandang perlu untuk berkontribusi di KPK, maka saya akan mendaftar untuk mengikuti proses seleksi pimpinan KPK, bukan mencalonkan diri menjadi pimpinan KPK menggantikan Firli," kata Novel kepada ANTARA di Jakarta, Sabtu.Artikel ini telah tayang di

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Diberitakan Mencalonkan Diri Jadi Ketua KPK Pengganti Firli Bahuri, Novel Baswedan Bilang Begini

3. Mas Nadiem Targetkan 1 Juta Guru PPPK Tuntas Pada 2024, Presiden Saksinya

Presiden Joko Widodo ikut menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (25/11).

Pada kesempatan tersebut Jokowi mengajak para pendidik untuk merayakan dan melanjutkan capaian Merdeka Belajar.

Sebagaimana tema HGN 2023 yang bertajuk “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar”, acara ini sukses merayakan transformasi pendidikan terbesar yang pernah terjadi di Indonesia.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mas Nadiem Targetkan 1 Juta Guru PPPK Tuntas Pada 2024, Presiden Saksinya

4. Tersangka Pemerasan dan Diberhentikan, Firli Bahuri Tidak Bisa Lagi Ikut Campur

Mantan Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Yudi Purnomo Harahap menilai penetapan Nawawi Pomolango sebagai Ketua Sementara KPK menggantikan Firli Bahuri, sebuah solusi cepat dan tepat.

Nawawi ditunjuk menjadi pengganti Firli Bahuri yang jadi tersangka kasus pemerasan kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Tersangka Pemerasan dan Diberhentikan, Firli Bahuri Tidak Bisa Lagi Ikut Campur

5. Seruan Kemenag Sulut setelah Ormas dan Massa Bela Palestina Bentrok di Bitung

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) Sarbin Sehe menyerukan kepada tokoh agama dan tokoh adat agar tetap menjaga kerukunan di Kota Bitung.

Seruan itu disampaikan Kanwil Kemenag setelah terjadi bentrok antara salah satu ormas dengan massa aksi bela Palestina di Kota Bitung, Sulut pada Sabtu (25/11).

"Insiden saling lempar aksi massa dua kubu di Kota Bitung (25/11) kemarin petang sangat disesalkan," kata Sarbin di Manado, Minggu (26/11).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seruan Kemenag Sulut setelah Ormas dan Massa Bela Palestina Bentrok di Bitung

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kabar Jos dari UU ASN untuk Honorer, Surat Perintahnya Sudah Beredar, Ada Penetapan


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler