5 Berita Terpopuler: Propam sampai Intel Bergerak, Bareskrim Tangkap Peneliti BRIN, Kapolri Tak Pandang Bulu

Senin, 01 Mei 2023 – 06:27 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma mengecek kesiapan personel dan perlengkapan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Komodo Turangga 2023 untuk pengamanan pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, di Mapolda NTT di Kupang, NTT, Sabtu (29/4/2023).ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Minggu (30/4) tentang seorang Kapolres viral propram hingga intel bergerak, peneliti BRIN AP Hasanuddin ditangkap, hingga Kapolri tak pernah pandang bulu mengusut kasus.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Innalillahi, Penyebab Sementara Kasat Narkoba Polres Jatim Tewas Diungkap, Begini Kronologinya

1. Viral Kapolres Tancapkan Sangkur di Hadapan Warga, Propam Sampai Intel Langsung Bergerak

Aksi Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pratana menancapkan sangkur di depan warga saat melakukan pertemuan dengan warga di daerah itu mendapat respons dari atasan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 29.109 Rekrutmen PPPK Kemenag Lulus, Apa Kabar Peserta Afirmasi? Alamak!

Kapolda NTT Irjen Johanis Asadoma memastikan tim investigasi sudah turun tangan mengusut tindakan yang viral di media sosial itu.

“Tim sudah saya minta ke Nagekeo untuk melakukan investigasi lebih lanjut soal perbuatan yang dilakukan oleh Kapolres Nagekeo,” katanya kepada wartawan di Kupang, Sabtu.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Prioritas Kuota PPPK 2023 Sudah Terlihat, Pengamat Ingatkan Dampak Negatif, Ternyata

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Viral Kapolres Tancapkan Sangkur di Hadapan Warga, Propam Sampai Intel Langsung Bergerak

2. Bareskrim Tangkap Peneliti BRIN AP Hasanuddin

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional Andi Pangerang Hasanuddin.

Penangkapan AP Hasanuddin dilakukan terkait laporan sejumlah organisasi Islam Muhammadiyah soal dugaan tindak pidana fitnah dan ujaran kebencian.

“Benar bahwa penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri hari ini, Minggu (30/4), telah melakukan penangkapan terhadap Saudara AP di daerah Jombang, Jawa Timur,” kata Direktur Tipid Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid A Bactiar dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (30/4).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Bareskrim Tangkap Peneliti BRIN AP Hasanuddin

3. Sikat Benalu dan Sampah, Kapolri Tak Pandang Bulu dalam Menegakkan Hukum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilai tak pernah pandang bulu dalam memberantas benalu dan sampah di institusi kepolisian.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Saputra Hasibuan mengakui banyak oknum polisi yang ditindak di bawah kepemimpinan Jenderal Sigit.

Menurutnya, seluruh aksi Polri tidak lepas dari keseriusannya meningkatkan reputasi institusi.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sikat Benalu dan Sampah, Kapolri Tak Pandang Bulu dalam Menegakkan Hukum

4. Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden Ketika Lari Pagi di GBK

Suasana di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta Pusat, DKI Jakarta tampak ramai orang pada Minggu (30/4) pagi ini.

Bukan karena momentum Car Free Day (CFD), keramaian terjadi lantaran kemunculan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang sedang olahraga pagi.

Ribuan anak muda hingga kelompok lanjut usia yang sedang berolahraga langsung mendatangi bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP itu di simpang FX Sudirman.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden Ketika Lari Pagi di GBK

5. GBK: Rakyat Guyub dan Akrab Bersama Ganjar Pranowo

Sejumlah aktivis lintas generasi dan lintas profesi yang tergabung dalam GBK (Ganjar Bersama Kita) melihat semangat persatuan, kerakyatan dan optimisme dalam kegiatan olahraga dan jogging yang diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kegiatan tersebut berlangsung di jogging track Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu pagi (30/4/2023).

“Masyarakat yang ikut berolah raga pagi ini sangat antusias dan riang gembira bersama Mas Ganjar lari pagi di GBK, stadion bersejarah bagi bangsa kita,” kata Soekotjo Soeparto, aktivis Universitas Indonesia Angkatan 78.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

GBK: Rakyat Guyub dan Akrab Bersama Ganjar Pranowo

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan Terungkap, KPK Bergerak, Sanksi Berat Menunggu


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler