5 Berita Terpopuler: Reshuffle Menteri Pendidikan jadi Menkeu, Fadli Zon Sebut Kemendikbud Disusupi PKI, BOS Berubah

Sabtu, 24 April 2021 – 12:52 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat berpuasa hari ini pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Perbuatan Guru SMP di Malang Ini Bukan Contoh yang Baik, Barang Buktinya Bikin Kaget

 

1. Reshuffle Mengejutkan: Menteri Pendidikan Digeser ke Kemenkeu, Menkes ke Kemenperin

BACA JUGA: Ini Analisis Pakar Kelautan soal KRI Nanggala-402, Ada soal Batas Oksigen Tiga Hari

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menunjuk Lawrence Wong, yang disebut-sebut sebagai calon perdana menteri di masa depan, sebagai menteri keuangan baru dalam perombakan kabinet yang luas di Singapura pada Jumat.

Wong, yang merupakan menteri pendidikan Singapura saat ini, adalah di antara sekumpulan tokoh politik muda yang disebut-sebut oleh para analis sebagai calon penerus PM Lee.

BACA JUGA: Aduh, Pak Ganjar Nyaris Dipukul dengan Kayu

Wong menggantikan Heng Swee Keat, yang memilih langkah untuk mungundurkan diri sebagai calon pemimpin negara berikutnya.

Penggantian itu telah membuka kembali perdebatan tentang siapa yang akan menjadi perdana menteri ketika Lee Hsien Long, 69 tahun, pensiun nanti.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Reshuffle Mengejutkan: Menteri Pendidikan Digeser ke Kemenkeu, Menkes ke Kemenperin

 

2. Kepala BKN Keluarkan Nota Dinas untuk ASN, Keterlaluan Kalau Dilanggar

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BKN untuk ikut secara aktif mencegah penyebaran Covid-19.

Khususnya pada hari-hari libur yang berpotensi mengakibatkan terjadinya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19.

Imbauan tersebut disampaikan lewat Nota Dinas Kepala BKN Nomor 58.1/KP.12.03/ND/A/2021 tanggal 12 April 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kepala BKN Keluarkan Nota Dinas untuk ASN, Keterlaluan Kalau Dilanggar

 

3.  Fadli Zon Sebut Kemendikbud Disusupi PKI, Almisbat Bereaksi Keras, Singgung Orde Baru

Pernyataan anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon soal Kemendikbud disusupi PKI memantik reaksi dari Ketua Umum Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Hendrik D. Sirait.

Hendrik mengatakan bahwa pernyataan itu menunjukkan bahwa mantan wakil ketua DPR tersebut merupakan pendukung setia Orde Baru (Orba) yang ingin mengintervensi Kemendikbud.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Fadli Zon Sebut Kemendikbud Disusupi PKI, Almisbat Bereaksi Keras, Singgung Orde Baru

 

4. Jelang Pendaftaran PPPK 2021, Ada Instruksi untuk Guru Honorer 35 Tahun ke Atas

Jelang pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 pada Mei mendatang, Ketua Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori usia 35 ke atas (GTKHNK 35+) Provinsi Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho mengeluarkan instruksi penting.

Dia meminta agar seluruh keluarga besar GTKHNK 35+ fokus bekerja melaksanakan tugasnya masing-masing di sekolah serta meluangkan waktu untuk mengikuti bimbingan teknis dan tryout tes ASN PPPK, yang diadakan pemerintah maupun swasta. Hal ini sebagai persiapan menghadapi tes PPPK.

Sigid mengakui, sulit memang melakukan hal tersebut. Mengingat keterbatasan waktu para guru honorer yang masih harus mencari penghasilan di luar jam sekolah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jelang Pendaftaran PPPK 2021, Ada Instruksi untuk Guru Honorer 35 Tahun ke Atas

 

5. Mekanisme Dana BOS Berubah, Kepala Sekolah Leluasa Menggaji Guru Honorer

Perubahan mekanisme dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang sudah berlangsung sejak tahun lalu dan kemudian diperbaharui lagi di 2021, mulai dirasakan manfaatnya oleh siswa dan guru.

Menurut Kepala SD Negeri Sendangsari Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo Winardi, perubahan mekanisme penyaluran itu sangat membantunya dalam menjalankan operasional sekolah.

Apalagi Kemendikbud memberikan kewenangan penuh kepada kepsek untuk mengelola dana BOS-nya. 

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mekanisme Dana BOS Berubah, Kepala Sekolah Leluasa Menggaji Guru Honorer

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler