5 Berita Terpopuler: RPP Manajemen ASN Dibuka, Kenaikan Pangkat Sudah Terasa, tetapi Bandingkan Guru PNS dan Honorer

Sabtu, 17 Februari 2024 – 07:14 WIB
Para guru honorer berpeluang menjadi PPPK agar kesejahteraan meningkat. Ilustrasi Foto: Ama for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (16/2) tentang Menteri Anas buka-bukaan soal RUU Manajemen ASN, kenaikan pangkat ASN sudah terasa, hingga bandingan fakta soal guru PNS dan honorer. Simak selengkapnya!

1. Natasya Blakblakan Membandingkan Guru PNS dengan Honorer, Terungkap Fakta

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: BKN Terbitkan Surat Penting, Banyak Guru Honorer Tak Bisa Daftar PPPK, Ada Medan Terjal

Peneliti Muda Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Natasya Zahra mengingatkan mengenai pentingnya kenaikkan kesejahteraan guru honorer.

Natasya menyatakan presiden Indonesia yang terpilih pada Pilpres 2024 harus memprioritaskan kesejahteraan guru demi terciptanya dunia pendidikan yang lebih baik.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: 2 Orang Bakal Dilaporkan soal Dapen, Pembayaran Uang Pensiunan Dilakukan Sesuai Aturan Baru

“Peningkatan kesejahteraan guru adalah hal yang harus diprioritaskan presiden terpilih,” katanya kepada ANTARA di Jakarta, Rabu (15/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Skenario Buruk Terungkap, Honorer Harus Tahu, Ada Syarat Khusus untuk jadi PPPK

Natasya Blakblakan Membandingkan Guru PNS dengan Honorer, Terungkap Fakta

2. Menteri Anas Sebut BUP hingga Jenjang Karier PNS & PPPK Masuk RPP Manajemen ASN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan batas usia pensiun (BUP) dan jenjang karier PNS maupun PPPK masuk RPP Manajemen ASN.

Saat ini, pemerintah terus bergerak cepat menyusun kebijakan turunan dari Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kali ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membahas beberapa substansi peraturan turunan tersebut bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Arsip Nasional RI (ANRI).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menteri Anas Sebut BUP hingga Jenjang Karier PNS & PPPK Masuk RPP Manajemen ASN

3. ASN Mulai Merasakan Dampak Kenaikan Pangkat 6 Periode

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memberlakukan periode kenaikan pangkat yang sebelumnya berlaku dua periode, kini enam periode.

Penyederhanaan proses bisnis layanan kepegawaian yang sudah diberlakukan sejak Januari 2024 mulai dirasakan manfaatnya oleh aparatur sipil negara (ASN) pegawai negeri sipil (PNS).

Hal itu sejalan dengan salah satu program prioritas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

ASN Mulai Merasakan Dampak Kenaikan Pangkat 6 Periode

4. Mentan Amran Masuk Kriteria Kabinet Pemerintahannya, Prabowo: Pekerja Keras

Prabowo Subianto, Presiden terpilih hasil quick count sementara menilai Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman masuk sebagai kriteria menteri pada kabinet pemerintahannya.

Hal itu diungkapkan Prabowo pada kegiatan bersama Mentan Amran beberapa waktu lalu.

"Menteri Pertanian yang sekarang seorang praktisi dan mungkin anda bisa menduga-duga siapa tahu kalau saya yang terima mandat, siapa yang kira-kira akan menjadi Menteri Pertanian di kabinet baru, kira-kira, mungkin. I want only do-ers," ujar Prabowo.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Mentan Amran Masuk Kriteria Kabinet Pemerintahannya, Prabowo: Pekerja Keras

5. Jokowi: Bansos Sampai Juni Dulu, Kalau Ada Duit, Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa saat ini bantuan pangan akan diberikan hingga Juni 2024.

Hal itu diucapkan Jokowi di depan warga penerima bantuan pangan di Gudang Bulog, Cibitung, Bekasi pada Jumat (16/2) pagi.

Mulanya, Jokowi bertanya apakah bantuan pangan bulan Januari dan Februari sudah diterima? Warga menjawab sudah menerima.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Jokowi: Bansos Sampai Juni Dulu, Kalau Ada Duit, Dilanjutkan

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Izin Sudah Terbit, Usulan Formasi CPNS & PPPK Diperpanjang, Honorer Makin Pesimistis


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler