5 Berita Terpopuler: Rumor Menyebar, 770 Ribu Honorer Tak Terakomodasi, Pendaftaran CPNS 2024 Mengejutkan

Senin, 20 Mei 2024 – 06:35 WIB
Plt Kepala Biro Humas BKN Nanang Subandi menyampaikan jumlah peserta yang mendaftar CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan setelah 5 hari pendaftaran dibuka. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (19/5) tentang rumor menyebar soal penolakan Sjafrie Sjamsoeddin masuk kabinet Prabowo-Gibran, 770 ribu honorer bakal tak terakomodasi, hingga CPNS 2024 mengejutkan. Simak selengkapnya!

1. Pendaftaran CPNS 2024: 5 Hari Dibuka, Sebegini Jumlah Peserta Pilih Instansi, Mengejutkan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Penting, Lulusan SMA Berpeluang dalam CPNS & PPPK 2024, tetapi Honorer Non-Database BKN Siap-Siap

Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah kedinasan sudah berlangsung lima hari sejak dibuka pada pada 15 Mei. Namun, jumlah peserta yang mendaftar terbilang masih minim.

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nanang Subandi mengungkapkan jumlah peserta yang sudah membuat akun hingga 19 Mei pukul 07.18 WIB sebanyak 53.413.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Daftar Verval Honorer BKN Keluar, yang Non-Database Jangan Berharap, soal PPPK Part Time Bagaimana?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pendaftaran CPNS 2024: 5 Hari Dibuka, Sebegini Jumlah Peserta Pilih Instansi, Mengejutkan

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: CPNS 2024 Dibuka, sedangkan PPPK Fokus pada Honorer, Kategori yang Masuk Prioritas Terungkap

2. 770 Ribu Honorer di Database BKN Bakal Tidak Terakomodasi PPPK 2024, Kasihan

Sebanyak 770 ribu honorer yang masuk database BKN bakal tidak terakomodasi di dalam PPPK 2024. Ini lantaran formasi yang disiapkan pemerintah lebih sedikit dari jumlah honorer.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan jumlah honorer yang masuk database BKN sebanyak 1.788.851 orang.

Sementara, formasi yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk rekrutmen CASN 2024 sebanyak 1,28 juta.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

770 Ribu Honorer di Database BKN Bakal Tidak Terakomodasi PPPK 2024, Kasihan

3. Eks Tim Mawar Buka Suara soal Rumor Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Eks anggota Tim Mawar Kopassus, Fauka Noor Farid menanggapi adanya penolakan terhadap Sjafrie Sjamsoeddin masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Sjafrie sendiri yang merupakan purnawirawan jenderal bintang tiga TNI dikabarkan menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Prabowo-Gibran, tetapi hal ini mendapat penolakan sejumlah pihak.

Fauka menduga adanya pihak yang berupaya bermain menciptakan isu bahwa Sjafrie merupakan sosok yang tidak kompeten untuk mengemban tugas.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Eks Tim Mawar Buka Suara soal Rumor Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

4. Pesawat Terjatuh di BSD, 3 Penumpang Meninggal

Sebuah pesawat jenis PK-IFP terjatuh di sekitar lapangan Sunbust, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5). Penumpang pesawat jenis latihan itu meninggal dunia.

"Korban tiga orang meninggal. Dua masih d dalam pesawat, satu tergeletak di luar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi. Ade mengatakan Polres Tangsel sedang melakukan proses evakuasi terhadap korban.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pesawat Terjatuh di BSD, 3 Penumpang Meninggal

5. Selamat Jalan Prof Salim Said, Jenazah Dimakamkan di Liang Kubur Sang Ibu

Keluarga telah mengantarkan jenazah Prof. Salim Said di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (19/5) pukul 13.27 WIB.

Sebelumnya, iring-iringan kendaraan yang mengantar jenazah Salim Said tiba di TPU Tanah Kusir pada pukul 13.07 WIB.

Jenazah diberangkatkan dari Masjid Al Akhbar, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada pukul 12.30 WIB atau setelah disalatkan.

Baca Selengkapnya, klik link di bawah:

Selamat Jalan Prof Salim Said, Jenazah Dimakamkan di Liang Kubur Sang Ibu

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Jangan Lupa Pendaftaran CPNS 2024, Ada Pengangkatan PPPK juga, Catat Pernyataan Penting Ini


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler