5 Berita Terpopuler: Seleksi PPPK Bikin Banyak Honorer Hilang, P1 Kemungkinan Aman, BKN Bilang Begini

Sabtu, 23 September 2023 – 06:27 WIB
Hanya honorer yang masuk database BKN yang bisa ikut mendaftar PPPK 2023 . Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Jumat (22/9) tentang database BKN terkait honorer banyak yang hilang, Dirjen Nunuk optimistis semua p1 jadi PPPK tanpa tes, hingga BKN sebut ada tiga kanal untuk pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK. Simak selengkapnya!

1. Seleksi PPPK 2023: Anda Honorer, tetapi Tidak Ada di Database BKN? Maaf ya

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penjelasan Pengangkatan PPPK Guru Terbaru, Jangan Terlalu Sedih, Ada 59 Ribu Formasi

Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023 sudah memasuki hari ketiga, setelah dibuka sejak 20 September dan akan ditutup pada 9 Oktober mendatang.

Untuk mendukung kelancaran proses pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2023, portal SSCASN BKN telah menyediakan layanan Helpdesk bagi pelamar.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Terkini BKN Keluar, Panselnas CPNS dan PPPK 2023 Bikin Galau, Pelamar Silakan Buat Akun

Pelamar CPNS 2023 dan PPPK 2023 dapat memanfaatkan layanan Helpdesk untuk menyampaikan kendala teknis pendaftaran melalui 3 alternatif kanal layanan yang disediakan, yakni helpdesk-sscasn.bkn.go.id, lapor.go.id, dan layanan telepon.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Masalah Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK, Bagaimana Nasib Honorer, Menteri Anas Bilang Begini

Seleksi PPPK 2023: Anda Honorer, tetapi Tidak Ada di Database BKN? Maaf ya

2. Dirjen GTK Nunuk Optimistis Sisa P1 Dituntaskan, Semua Diangkat ASN PPPK, Alhamdulillah

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Dirjen GTK Kemendikbudristek) Nunuk Suryani optimistis seluruh prioritas satu (P1) akan diangkat menjadi ASN PPPK.

Walaupun tidak semua P1 diangkat tahun ini, Kemendikbudristek konsisten menuntaskan P1 yang merupakan guru lulus passing grade (PG) hasil seleksi PPPK 2021, tetapi tidak mendapatkan formasi.

"Saya optimistis tahun depan P1 akan dituntaskan, apalagi jumlahnya tinggal 12 ribuan. Setelah itu, sistem rekrutmen guru ASN melalui jalur PPG sebagai ketentuan dalam perundang-undangan," terang Dirjen Nunuk Dirjen Nunuk dalam acara Coffee Morning Ditjen GTK Kemendikbudristek bersama Forum Wartawan Pendidikan Kebudayaan (Fortadik) di Jakarta, Kamis (21/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Dirjen GTK Nunuk Optimistis Sisa P1 Dituntaskan, Semua Diangkat ASN PPPK, Alhamdulillah

3. Menteri Anas: Ini Komitmen dan Perhatian Pemerintah untuk Honorer

Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK sudah dimulai pada Rabu malam, 20 September 2023, melalui SSCASN BKN.

Masa pendaftaran CASN 2023 berlangsung hingga 9 Oktober 2023, diikuti tahapan seleksi administrasi sampai 12 Oktober 2023. Hasil seleksi administrasi diumumkan pada 13 hingga 16 Oktober 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Menteri Anas: Ini Komitmen dan Perhatian Pemerintah untuk Honorer

4. Seleksi PPPK Guru 2023 Berubah, Dirjen Nunuk Ungkap 6 Hal Perlu Diketahui Honorer

Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK sudah masuk hari kedua. Dalam dua hari terakhir ini banyak honorer kebingungan karena sistemnya sangat berbeda dengan tahun lalu.

"Selain tidak lagi menggunakan portal pppkguru.kemdikbud.go.id, ada beberapa perubahan penting lainnya," kata Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani dalam coffee morning Ditjen GTK Kemendikbudristek bersama Forum Wartawan Pendidikan Kebudayaan (Fortadik) di Jakarta, Kamis (21/9).

Adapun sejumlah perubahan dalam pengadaan PPPK guru 2023 yang diungkapkan Dirjen Nunuk adalah sebagai berikut:

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Seleksi PPPK Guru 2023 Berubah, Dirjen Nunuk Ungkap 6 Hal Perlu Diketahui Honorer

5. BKN Siapkan 3 Kanal Bagi Pelamar CPNS 2023 & PPPK yang Mengalami Kendala Teknis

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan layanan Helpdesk demi mendukung kelancaran proses pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK melalui portal SSCASN BKN via _https://sscasn.bkn.go.id.

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan mengatakan pelamar bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk menyampaikan kendala teknis pendaftaran melalui tiga kanal yang disediakan, yakni helpdesk-sscasn.bkn.go.id, lapor.go.id; dan layanan telepon.

"Selain itu, BKN juga secara proaktif menyediakan informasi berkala terkait seleksi di kanal media sosial dan website," kata Nur Hasan dalam siaran pers BKN, Kamis (22/9).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

BKN Siapkan 3 Kanal Bagi Pelamar CPNS 2023 & PPPK yang Mengalami Kendala Teknis

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Ada Konflik di PPPK 2023, Honorer Teknis Kecewa Berat, Prof Nunuk Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler