5 Berita Terpopuler: Sidang Vonis Ferdy Sambo Sempat Riuh, 7 Hal Memberatkan, tetapi Ada Masalah Baru

Selasa, 14 Februari 2023 – 06:21 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo saat mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (13/2). ferdy Sambo divonis mai. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Senin (13/2) tentang sidang vonis Ferdy Sambo sempat riuh, tujuh hal memberatkan Ferdy Sambo, hingga ada masalah baru di Polri karena persoalan Ferdy Sambo.

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Bikin Geger, DPR dan APKASI Bereaksi, Polri Disiagakan

1. Sidang Vonis Ferdy Sambo, Sempat Riuh, Begini Sikap Suami Putri Candrawathi Itu

Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo pada hari ini (13/2) menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan atau vonis perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KKB Berulah Lagi, Berita Duka Tersiar, Siap-Siap Saja

Ferdy Sambo tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan sekitar pukul 08.45 WIB.

Pantauan JPNN.com di lokasi, tampak sejumlah polisi langsung memperketat pengamanan jelang Ferdy Sambo tiba di PN Jaksel.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Muncul Usulan Batas Bawah Gaji PPPK, Guru Lulus PG Beri Kritik Pedas, Siap Demo

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sidang Vonis Ferdy Sambo, Sempat Riuh, Begini Sikap Suami Putri Candrawathi Itu

2. Ferdy Sambo Divonis Mati, Inilah 7 Hal Memberatkan, Meringankan Tak Ada

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis mati untuk Ferdy Sambo dalam perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Vonis mati Ferdy Sambo itu dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso dalam sidang perkara tersebut di PN Jaksel, Senin (13/2).

Majelis hakim menyatakan Ferdy Sambo telah tebukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana turut serta melakukan pembunuhan berencana terhadap Bigadir J.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ferdy Sambo Divonis Mati, Inilah 7 Hal Memberatkan, Meringankan Tak Ada

3. Kabar Terbaru dari BKN soal Jadwal Pengumuman PPPK Guru, P1 sampai P4 Simpulkan Sendiri

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kabar terbaru terkait jadwal pengumuman PPPK guru. Kabar ini mungkin bisa bikin guru prioritas satu (P1) sampai prioritas empat (P4) sedikit lega atau malah kecewa.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, ada pertemuan dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada 9 - 11 Februari.

Namun, dia mengaku belum mendapatkan laporan hasil pertemuan tiga hari tersebut.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kabar Terbaru dari BKN soal Jadwal Pengumuman PPPK Guru, P1 sampai P4 Simpulkan Sendiri

4. Vonis Mati untuk Ferdi Sambo Harus Dihormati, tetapi Bikin Masalah Baru di Polri

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menyatakan putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) tentang vonis mati untuk Ferdy Sambo harus dihormati.

Menurut Teguh, terdakwa perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J itu pasti menempuh upaya hukum lanjutan.

"Sambo tentu kecewa dengan putusan itu dan akan banding hingga berjuang sampai kasasi atau peninjauan kembali," kata Sugeng dalam keterangannya, Senin (13/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Vonis Mati untuk Ferdi Sambo Harus Dihormati, tetapi Bikin Masalah Baru di Polri

5. Sidang Vonis Ferdy Sambo & Putri Candrawathi, Polisi tak Mau Kecolongan, Kombes Ade Pimpin Pasukan

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan hari ini (13/2) akan menggelar sidang dengan agenda pembacaan vonis terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dalam perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel pengamanan sidang.

"Besok secara langsung di lapangan akan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi untuk melakukan 'Tactical Wall Game' (TWG)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo di Jakarta, Minggu (12/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sidang Vonis Ferdy Sambo & Putri Candrawathi, Polisi tak Mau Kecolongan, Kombes Ade Pimpin Pasukan

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Gaji dan Tunjangan PPPK Segera Direvisi, Honorer Bersiap Demo, Mohon Tenang Jangan Was-Was


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler