5 Berita Terpopuler: KKB Berulah Lagi, Berita Duka Tersiar, Siap-Siap Saja

Minggu, 12 Februari 2023 – 06:25 WIB
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman merespons ulah KKB di Nduga, Papua saat di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Jumat (10/2/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Sabtu (11/2) tentang KKB berulah lagi di Distrik Paro, berita duka tersiar dari KPU Kalsel, hingga gaji PPPK minim di daerah miskin siap-siap saja!

Simak selengkapnya! Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Muncul Usulan Batas Bawah Gaji PPPK, Guru Lulus PG Beri Kritik Pedas, Siap Demo

1. Daerah Miskin Gaji PPPK Minim, Tidak Lagi Setara PNS? Siap-siap Saja

Hingga hari ini, 11 Februari 2023, pemerintah belum membuat keputusan terkait nasib 2.421.100 orang tenaga honorer atau non-ASN, apakah jadi dihapus per 28 November 2023.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info Terbaru dari BKN Bikin Panas Dingin, Gaji dan Tunjangan PPPK Bikin Pilu, Oh

Namun, dari perkembangan pembahasan untuk mencari formula penyelesaian masalah honorer ini, ada tanda-tanda tidak serta merta dihapus lewat mekanisme Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Pemda menolak jika non-ASN dihapus karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa tenaga mereka masih sangat dibutuhkan.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Info soal Gaji dan Tunjangan PPPK 2023 Sudah Keluar, Jadi Heboh

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Daerah Miskin Gaji PPPK Minim, Tidak Lagi Setara PNS? Siap-siap Saja

2. Muazin Meninggal saat Azan Salat Jumat di Kemendagri, Ahli Waris Terima Rp 320 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Muazin Masjid An-Nuur di Kompleks Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, bernama Hasan (56), meninggal dunia saat mengumandangkan azan Salat Jumat. Siang hari itu, 27 Januari 2023,

Masjid An-Nuur sudah penuh dengan jemaah, yang mayoritas pegawai Kemendagri. Azan berkumandang. Namun, seruan untuk mengajak Salat Jumat itu terhenti, belum tuntas.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Muazin Meninggal saat Azan Salat Jumat di Kemendagri, Ahli Waris Terima Rp 320 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

3. IPW Puji Gerak Cepat Komjen (Purn) Buwas dan Irjen Rudy Heriyanto

Badan Urusan Logistik dan Satgas Polda Banten menangkap pelaku pengoplosan beras Bulog yang dijadikan kemasan kelas premium hingga 350 ton.

Beras yang dibungkus ulang dan dioplos itu diedarkan di pasar tradisional hingga pertokoan.

Para pelaku ditangkap di berbagai daerah, wilayah hukum Polda Banten, seperti di Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang, dalam kurun waktu 8-9 Februari 2023.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

IPW Puji Gerak Cepat Komjen (Purn) Buwas dan Irjen Rudy Heriyanto

4. KKB Berulah di Distrik Paro, Jenderal Dudung Kerahkan Pasukan TNI AD

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengirim pasukan guna mengatasi aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan Jenderal Dudung menyampaikan situasi di Distrik Paro terbilang masih kondusif.

Masalah di sana sedang ditangani oleh Komando Kewilayahan TNI AD, baik Kodim maupun Koramil.

"Tidak seperti segenting apa yang kita dengar sebetulnya di situ," kata Jenderal Dudung seusai Rapat Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2023 di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Jumat (10/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

KKB Berulah di Distrik Paro, Jenderal Dudung Kerahkan Pasukan TNI AD

5. Berita Duka, Ketua KPU Kalsel Meninggal Dunia

Berita duka datang dari Kalimantan Selatan (Kalsel). Ketua Komisi Pemilihan Umum Kalsel Sarmuji meninggal dunia, Sabtu (11/2). Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu anggota KPU Kalsel Hatmiati Masyud saat dihubungi di Banjarmasin, Sabtu (11/2).

"Benar (Ketua KPU Kalsel Sarmuji) meninggal dunia," ujarnya lewat pesan singkat telepon seluler Menurut dia, Sarmuji meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, sekitar pukul 10.20 WITA.

"Saya juga belum melayat, karena masih di luar kota," ujarnya. Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah juga membenarkan informasi bahwa Sarmuji meninggal dunia saat di rawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura pada hari ini.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Berita Duka, Ketua KPU Kalsel Meninggal Dunia

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Nasib SK PPPK Guru Belum Jelas, tetapi Ada Sisi Positif untuk P1, Prof Nunuk Sudah Tahu?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler