5 Berita Terpopuler: Sriwijaya Air 182 Hilang Kontak, Jokowi Beri Perintah Khusus, Kesaksian Nelayan

Minggu, 10 Januari 2021 – 07:01 WIB
Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito menerima serpihan-serpihan pesawat yang diduga kuat berasal dari Sriwijaya Air SJ 182 di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2020). Foto: ANTARA/HO-Basarnas

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, semoga semua pembaca dalam keadaan sehat selalu, penuh kebahagiaan, dan bersemangat serta sehat selalu.

Jangan lupa ya tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berikut kami sajikan lima berita terpopuler di JPNN.com hingga pagi ini:

BACA JUGA: Sriwijaya Air Hilang Kontak: Kapal Perang KRI Teluk Gilimanuk Tiba bawa Pasukan Elite Marinir

 

1. Kesaksian Nelayan Melihat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Ya Tuhan

BACA JUGA: Tim DVI Polda Kalbar Ambil Sampel DNA Keluarga Inti Penumpang SJ-182 

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ182 hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyebutkan pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA: Mohon Kerja Sama Warga Selama PPKM Jawa Bali, Ganjar: Panjenengan di Rumah Saja

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kesaksian Nelayan Melihat Sriwijaya Air SJ182 Jatuh, Ya Tuhan

 

2. Peringatan! Ada Aturan Terbaru dari Pak Doni Monardo

Satgas Penanganan Covid-19 memperpanjang aturan mengenai pembatasan perjalanan orang di dalam negeri yang seharusnya berakhir pada Jumat 8 Januari 2021.

Kini diterbitkan lagi Surat Edaran Nomor 1 Tahun 2001 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19 yang berlaku mulai 9 Januari-25 Januari 2021. 

Kebijakan ini didasari atas peningkatan penularan Covid-19 yang masih tinggi. Hal itu melihat data positivity rate, kasus aktif, dan penambahan kasus positif di tingkat nasional.  

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Peringatan! Ada Aturan Terbaru dari Pak Doni Monardo, Semua Wajib Melaksanakannya

 

3. Jokowi Langsung Menghubungi Budi Karya Sumadi, Ini Perintahnya

Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar memaksimalkan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta- Pontianak.

Budi mengaku mendapat pesan itu, setelah presiden mengetahui pesawat Sriwijaya hilang kontak.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sriwijaya Air Hilang, Jokowi Langsung Menghubungi Budi Karya Sumadi, Ini Perintahnya

 

4.  Bersama Anak, Istri, Ibu Kandung, Keponakan, di Sriwijaya Air SJ182

Seorang pegawai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bernama Rizki Wahyudi merupakan salah satu penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.47 WIB.

Rizki Wahyudi merupakan staf Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Balai Taman Nasional Gunung Palung yang berada di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang di Kalimantan Barat.

Rizki diduga berangkat menuju Pontianak dengan pesawat itu bersama istri, anak yang berusia tiga bulan, ibu kandung, dan seorang keponakannya.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak kehilangan kontak, sekitar pukul 14.40 WIB, seperti yang dikonfirmasi oleh Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Rizki Wahyudi Bersama Anak, Istri, Ibu Kandung, Keponakan, di Sriwijaya Air SJ182

 

5.  Sahabat Terpukul Mendengar Kabar tentang Diego Mamahit

Kopilot Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang dikabarkan hilang kontak pada Sabtu, sekitar pukul 16.30 WIB, bernama Diego Mamahit.

Selama ini Diego dikenal sebagai sosok yang loyal dan ramah. Salah seorang teman sekolah Diego, Alfred, di Jakarta mengatakan saat masih bersekolah bersama, Diego dikenal sebagai anak yang santun dan ramah.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Sahabat Terpukul Mendengar Kabar tentang Diego Mamahit, Kopilot Sriwijaya Air yang Hilang Kontak

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler