5 Berita Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi soal Wayang, Kombes Yusep Beri Keputusan Tegas

Rabu, 16 Februari 2022 – 06:22 WIB
Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan klarifikasi terkait heboh potongan video berisi pernyataannya yang disebut mengharamkan wayang. Foto: Dokumentasi/mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (15/2) tentang klarifikasi dari Ustaz Khalid Basalamah terungkap, Kombes Yusep Gunawan tegas pada anggota yang bersalah, hingga pakar hukum merespons soal kasus satelit Kemenhan. Simak selengkapnya!


Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: STS Ungkap Problem Besar Kasus Briptu Christy, Saiful Anam Singgung Kapolri Pakai Kata Liar

1. Kombes Yusep Gunawan Tegas, 12 Anggota Polrestabes Surabaya Dipecat, Ini Daftar Namanya

Kapolrestabes Kombes Akhmat Yusep Gunawan memberhentikan secara tidak hormat terhadap 12 oknum polisi nakal di jajarannya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Dana JHT Tak Sesuai Harapan, Nasib PPPK dan Honorer Mirip, Demo Jilid 6 Digelar

Tindakan tegas dan terukur itu dilakukan Kombes Yusep Gunawan sesuai pelanggaran berat yang dilakukan oknum anggota kepolisian tersebut.

"Organisasi menindak tegas secara keras dan terukur sesuai ketentuan berlaku terhadap anggota-anggota atau pun oknum anggota kepolisian yang melakukan pelanggaran, baik disiplin, etika maupun pidana," kata Kombes Yusep Gunawan seusai memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) 12 oknum polisi di Surabaya, Senin (15/2).

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kasus Polwan Cantik Briptu C Terus Berjalan, Bang Edi Merasa Aneh, Seorang Perwira Akan Diperiksa?

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kombes Yusep Gunawan Tegas, 12 Anggota Polrestabes Surabaya Dipecat, Ini Daftar Namanya

2. Klarifikasi Lengkap Ustaz Khalid Basalamah Soal Wayang, Tolong Diperhatikan Baik-baik!

Pendakwah Ustaz Khalid Basalamah memberikan klarifikasi lengkap setelah potongan video yang merekam dirinya sedang ceramah dan berbicara soal wayang viral di media sosial.

Adapun, video klarifikasi diunggah pendakwah kelahiran Sulawesi Selatan itu di akun pribadinya Instagram maupun YouTube @khalidbasalamahofficial, Senin (14/2).

Ustaz Khalid dalam klarifikasinya menyebut video yang beredar di media sosial tidak menayangkan pernyataannya secara utuh.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Klarifikasi Lengkap Ustaz Khalid Basalamah Soal Wayang, Tolong Diperhatikan Baik-baik!

3. Ustaz Khalid Basalamah: Tidak Ada Kata-kata Saya Mengharamkan Wayang!

Ustaz Khalid Basalamah buka suara terkait heboh potongan video berisi pernyataannya yang disebut mengharamkan wayang.

Pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu menyebutkan video berisi pernyataannya tersebut yang viral di media sosial merupakan potongan pertanyaan yang diajukan salah satu jamaah beberapa tahun lalu di salah satu masjid di kawasan Blok M, Jakarta.

"Tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan (wayang)," tegas Ustaz Khalid Basalamah memberikan klarifikasi di channel YouTube-nya @khalidbasalamahofficial, Senin (15/2).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Ustaz Khalid Basalamah: Tidak Ada Kata-kata Saya Mengharamkan Wayang!

4. Kasus Satelit Kemenhan, Pakar Hukum Soroti Kelebihan Kejagung dibanding KPK

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman, Hibnu Nugroho, menilai Kejaksaan Agung mengambil langkah maju dengan memeriksa mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dan sejumlah eks jenderal sebagai saksi dalam kasus korupsi pengadaan satelit di Kemenhan.

"Ya ini saya kira sebagai langkah maju di mana Kejaksaan Agung sudah punya Jaksa Agung Muda Militer yang sebelumnya tidak bisa. KPK pun tidak bisa," kata Hibnu saat dihubungi wartawan, Selasa (15/2).

Oleh karena itu, lanjut dia, Kejaksaan Agung harus bisa membuktikan wadah Jaksa Agung Bidang Militer itu untuk memeriksa pejabat-pejabat di bidang militer.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Kasus Satelit Kemenhan, Pakar Hukum Soroti Kelebihan Kejagung dibanding KPK

5. Berderai Air Mata, Ketum Guru Honorer Negeri: Mulai Besok Saya Dilarang Mengajar

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih tidak bisa menahan kesedihannya.

Di sela-sela demo jilid 6 di Kantor Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Heti tetap menggelorakan semangat untuk meminta pemerintah melindungi guru honorer negeri yang lulus passing grade PPPK, tetap tanpa formasi.

"Kami memohon kepada para pejabat Kemendikbudristek, tolong berikan perlindungan kepada kami guru honorer negeri. Jangan sampai kami dipecat karena alasan akan masuk guru PNS dan PPPK," kata Heti dan pengurus FGHNLPSI saat diterima pejabat Kemendikbudristek di sela-sela demo jilid 6, Selasa (15/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Berderai Air Mata, Ketum Guru Honorer Negeri: Mulai Besok Saya Dilarang Mengajar

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Roy Suryo Beberkan Analisis Video Asusila, 5 Fakta Kasus Polwan Cantik Briptu C Terungkap


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler