5 Berita Terpopuler: Viral Penembakan Pengendara, Polisi Bergerak Mengamankan Tol Japek

Kamis, 05 Mei 2022 – 08:49 WIB
Personel Polres Agam menyita pistol mainan. Foto: ANTARA/Dok Kapolres Agam Ferry Ferdian

jpnn.com, JAKARTA - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Rabu (4/5) tentang viral penembakan oleh remaja, waspada kemacetan arus lalu lintas Tol Japek, Polisi siap bergerak mengamankan jalur Tol Japek pada saat arus balik, hingga peluang guru honore makin besar. Simak selengkapnya!

Jangan lupa ya, tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Analisis Roy Suryo soal Foto Diduga Jenderal Gatot Terungkap, Ada yang Misterius?

1. Viral Remaja Tembaki Pengendara, Polisi Langsung Bergerak, Ini Hasilnya

Polisi menyita sedikitnya 19 pucuk pistol mainan di kawasan Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Agam, Sumbar, dalam menyikapi keresahan masyarakat.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Foto Diduga Jenderal Gatot Bersama Wanita Viral, Roy Suryo Menganalisis, Bukan Sembarangan Orang?

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian di Lubukbasung, Rabu, mengatakan belasan pucuk pistol mainan itu disita dari sejumlah anak di kawasan Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Selasa (3/5).

"Pistol mainan itu diamankan di Mapolres Agam dan rencananya bakal dimusnahkan," katanya.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Keputusan Presiden Diketok, 1.313 Guru Terima SK PPPK, Ketum Honorer Menangis

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Viral Remaja Tembaki Pengendara, Polisi Langsung Bergerak, Ini Hasilnya

2. Guru PNS Pensiun Bertambah Banyak, Peluang Besar Bagi Honorer dan Lulusan PPG

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperbanyak formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Pada 2022 ini, Kemendikbud mengalokasikan 970.410 formasi. Terdiri dari 758.018 formasi baru, dan 212.392 tambahan sisa kuota PPPK 2021.

Direktur Jenderal Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril mengatakan besarnya formasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan guru aparatur sipil negara (ASN) sekitar 1,2 juta. Dia menyebutkan jumlah guru PNS yang pensiun setiap tahun cukup banyak.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Guru PNS Pensiun Bertambah Banyak, Peluang Besar Bagi Honorer dan Lulusan PPG

3. Klaim IDI Sebagai Wadah Tunggal Mencerminkan Sikap Congkak

Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan status Badan Hukum Persatuan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI).

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: AHU-00036 38.AH.01.07.Tahun 2022, tanggal 10 April 2022.

Surat keputusan itu merujuk pada Akta Pendirian PDSI Nomor: 1, tanggal 6 April 2022, dibuat di hadapan Subuh Priyambodo, S.H., Notaris di Kota Jakarta Utara. Koordinator Pergerakan Advokat (Perekat) Nusantara Petrus Selestinus mengatakan pengesahan Menkum HAM terkait pendirian PDSI, terhitung sejak tanggal 10 April 2022, maka organisasi profesi dokter Indonesia tidak lagi hanya IDI.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Klaim IDI Sebagai Wadah Tunggal Mencerminkan Sikap Congkak

4. Pukul 22.34, Arus Lalu Lintas Tol Japek Arah Jakarta Mulai Ramai Pemudik, Lihat Fotonya

Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta mulai ramai pemudik, Rabu (4/5) malam. Pantauan JPNN.com pada CCTV Tol Jakarta-Cikampek melalui laman www.binamarga.pu.go.id, pukul 22.34 WIB pemudik yang mengarah Jakarta mulai ramai di KM 64 hingga KM 51. Bahkan kepadatan arus lalu lintas terjadi di KM 54.

Kendati demikian, arus lalu lintas di Tol Japek arah Jakarta masih terpantau ramai lancar. Selain itu, kepadatan diduga terjadi karena adanya antrean akses masuk contraflow di KM 70. Turut diketahui, Jasa Marga bahkan sampai memberlakukan contraflow untuk arah Jakarta.

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Pukul 22.34, Arus Lalu Lintas Tol Japek Arah Jakarta Mulai Ramai Pemudik, Lihat Fotonya

5. Honorer Teknis Administrasi Harus Dapat Formasi & Afirmasi PPPK 2022, Jika Tidak Ini yang Terjadi

Ketua Forum Honorer K2 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Melyani Kahar meminta pemerintah untuk memberikan formasi dan afirmasi dalam seleksi PPPK 2022 bagi tenaga teknis administrasi.

Tanpa itu, kata dia, masalah honorer tidak akan pernah selesai, meskipun pemerintah sudah mewanti-wanti pada 2023 hanya ada PNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Masalah honorer tidak akan pernah selesai bila teknis administrasi tidak dilirik pemerintah," ujar Sean, sapaan akrab Andi Melyani Kahar kepada JPNN.com, Rabu (4/5).

Baca selengkapnya, klik link di bawah:

Honorer Teknis Administrasi Harus Dapat Formasi & Afirmasi PPPK 2022, Jika Tidak Ini yang Terjadi

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Berita Terpopuler: Gaji PPPK Tahap 2 Dirapel, Negara Berpotensi Rugi Rp 871 Miliar Per Bulan, Anggaran Aman?


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler