5 Fakta Tentang Ferdian Paleka, YouTuber yang Bagi Paket Sembako Isi Sampah ke Waria

Selasa, 05 Mei 2020 – 05:05 WIB
Ferdian Paleka yang memberi sembako berisi sampah. Foto: IG

jpnn.com, JAKARTA - Video Prank yang dilakukan YouTuber Bandung Ferdian Paleka kini viral di media sosial dan mendapat hujatan dari warganet tanah air.

Video viral itu berisi prank terhadap waria dan anak-anak di Bandung dengan pemberian bantuan sembako bohongan.

BACA JUGA: Prank Sembako Isi Sampah, Ferdian Paleka Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Akibat aksinya ini Ferdian Paleka dilaporkan ke kepolisian oleh korban. Rumah Ferdian Paleka di Bandung juga digeruduk warga.

Berikut beberapa fakta aksi keji Prank Video Youtuber Bandung Ferdian Paleka bersama teman-temannya:

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sebaiknya Potong Gaji atau Tunjangan PNS? Najwa Shihab vs DPR

 

1. Prank berisi Pura-pura Membagikan Sembako

BACA JUGA: Bikin Sakit Hati Waria, YouTuber Ferdian Paleka Diserbu Warga

Dalam video itu, Ferdian bersama seorang temannya berpura-pura memberikan paket sembako pada dinihari di Kota Bandung.

Dalam video berjudul "Prank Kasih Makanan ke Banci CBL" itu, tampak Ferdian bersama temannya mengendarai sedan hitam berkeliling Kota Bandung.

"Jadi di sini kita mau bagi-bagiin. Jadi gini, kita mau mensurvei dulu bencong yang di pinggir jalan apakah bulan puasa ini mereka juga ada atau enggak gitu."

Teman Ferdian lalu mengatakan. "Soalnya kita mau membagikan sembako bahan pangan".

"Jadi yang belum tahu ini isinya apa? Batu-batu, nanti dilihat saja videonya pas kita masuk-masukin batu dan sampah-sampah."

"Jadi, kalau ada bencong kita kasih ini, kalau enggak ada berarti kota ini aman akan waria," ujar Youtuber yang memiliki 87.000 subscriber ini.

Setelah itu, Ferdian lantas mencari waria dan membagikan kardus-kardus yang berisi batu dan sampah itu. Aksi pembagian kardus sembako ini seolah beneran.

Saat mendapati ada dua waria, Ferdian dan temannya lantas menghampiri dan memberikan kardusnya seraya minta waria ini mengirimkan pesan agar memberikan subscribe dan like video yang sedang dibuat.

2. Dilaporkan ke Polisi

Terkait video viral Prank Waria, dua waria yang menjadi korban lantas melaporkan kejadian ini ke Kepolisian Resort Kota Bandung.

Polisi juga akan memeriksa Youtuber Bandung Ferdian. Ferdian kini diburu polisi dan tidak menutup kemungkinan segera ditangkap.

 

3. Rumah Ferdian Digeruduk Warga

Tak hanya korban yang merasa dirugikan. Warga juga geram atas aksi prank Ferdian. Mereka sempat meluruk rumah Ferdian di Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah dan minta Ferdian segera meminta maaf serta mencabut video tersebut.

 

4. Ferdian Meminta Maaf, tapi Bohong dan Menghapus Video

Setelah rumahnya digeruduk dan menjadi perbincangan warganet yang mengamuk, Ferdian akhirnya memohon maaf atas konten ini.

Ferdian juga telah menghapus konten video ini. "Saya pribadi minta maaf atas kelakukan saya yang itu. Tapi bohong," kata Ferdian Paleka.

 

5. Ferdian Pernah Ditegur YouTube

Konten yang dibuat YouTuber Bandung Ferdian juga pernah ditegur YouTube, saat itu Ferdian pernah mencuit di akun twitternya bahwa pada 23 April 2020, dia sempat ditegur YouTube. "Padahal tidak ada kesalahan pada konten saya," ujarnya saat itu.

(ngopibareng/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler