5 Hal Menarik di Trailer Perdana Star Wars: The Last Jedi

Rabu, 11 Oktober 2017 – 14:29 WIB
Salah satu potongan adegan trailer Star Wars: The Last Jedi. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Baru dua tahun berlalu sejak Star Wars: The Force Awakens dirilis. Namun, bagi fans Star Wars, rasanya seperti puluhan tahun.

Untungnya, sebentar lagi penantian mereka akan terbayar. Episode kedelapan dari saga luar angkasa itu, The Last Jedi bakal dirilis dua bulan lagi.

BACA JUGA: Trailer The Last Jedi: Obral Bocoran, Malah Tambah Penasaran

Trailer penuh perdana The Last Jedi sudah dilempar Lucasfilm kemarin, Selasa (10/10).

Banyak bocoran dalam video berdurasi 2 menit 35 detik itu. Antusiasme para fans pun semakin membara. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Sutradara Film Han Solo Menebar Kode di Instagram

Ini beberapa hal menarik yang muncul di trailer perdana The Last Jedi:

1. Porg

BACA JUGA: Resmi! Star Wars Episode IX Tayang Akhir 2019

”Kalau di film ini ada satu porg saja yang mati, akan kubakar franchise Star Wars sampai ke akar-akarnya!” Begitulah cuit seorang fans di Twitter. Apa sih makhluk imut yang super menggemaskan itu? Porg adalah spesies burung laut asli Ahch-To. Suaranya tidak kalah imut (dan sedikit annoying). Empire menyebut suara porg sebagai perpaduan chinchilla (sejenis tikus) dan ayam.

 

2. Rubah Salju

Banyak makhluk baru yang muncul di trailer. Selain porg, ada makhluk berwarna putih, berkaki empat, dan memiliki ekor. Mereka muncul di Crait, tempat First Order menyerang Resistance. Bentuknya mirip dengan rubah salju, tapi terbuat dari es. Belum diketahui nama makhluk itu dan kaitannya dengan cerita. Tapi, tidak apa-apa, level imutnya sama dengan porg.

 

3. Kendaraan Baru

Selain AT-AT (all terrain-armored transport), di trailer muncul AT-M6 (all terrain megacaliber six). Ia lebih besar daripada AT-AT, tapi mampu begerak lebih cepat dan membantu menstabilkan meriam.

 

4. Finn vs Captain Phasma

Dalam event D23 Mei lalu, John Boyega yang memerankan Finn berkata, ”Aku akan bertempur melawan musuh yang sangat kuat.” Dia melirik Gwendoline Christie, pemeran Captain Phasma. Benar, scene keduanya head-to-head sudah terlihat di trailer.

 

5. Duka Luke

Ada adegan Luke Skywalker dan R2-D2 berdiri di depan bangunan yang terbakar. Sepertinya itu adalah kilas balik peristiwa ketika Kylo Ren menghancurkan upaya Luke membangun Jedi generasi baru. Itu paralel dengan ucapan Luke ke Rey tentang ”kekuatan yang mentah” tersebut.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapakah The Last Jedi? Ini Kata Sang Sutradara


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler