Trailer The Last Jedi: Obral Bocoran, Malah Tambah Penasaran

Rabu, 11 Oktober 2017 – 13:54 WIB
Star Wars: The Last Jedi. Foto: Lucasfilm

jpnn.com - Siapa yang belum nonton trailer terbaru Star Wars: The Last Jedi yang dirilis Lucasfilm kemarin, Selasa (10/10)? Jika sudah, apa boleh buat. Jika belum, please jangan tergoda.

Ya, sejak Minggu malam (Senin WIB, Red), sutradara Rian Johnson mewanti-wanti untuk tidak menonton trailer yang resmi meluncur pada jeda antarbabak Monday Night Football kemarin.

BACA JUGA: Sutradara Film Han Solo Menebar Kode di Instagram

’’Aku menghadapi dilema nih. Kalau kamu ingin menonton filmnya dalam kondisi seratus persen ’bersih’, hindari trailer kali ini. Tapi ini baguuuuuussss...,’’ cuit Johnson di Twitter waktu itu.

Benar saja, seperti yang sudah diperingatkan Johnson, fans yang tak tahan untuk menengok trailer berdurasi 2,5 menit itu mendapat bocoran banyak hal. Terlalu banyak mungkin.

BACA JUGA: Resmi! Star Wars Episode IX Tayang Akhir 2019

Training Rey bersama Luke Skywalker di Planet Ahch To. Perang terbuka pasukan First Order melawan Resistance. Dan (mungkin) akhir perjalanan Jenderal Leia Organa serta ’’persatuan’’ Rey dan Kylo Ren.

Trailer dibuka dengan scene Kylo menyusun kembali kekuatannya. Tampak dia berdiri membelakangi kamera, mengawasi pekerjaan konstruksi kapal baru.

BACA JUGA: Siapakah The Last Jedi? Ini Kata Sang Sutradara

Lalu, ada sederet AT-M6 yang bergerak mantap di planet tandus. Sepeleton Stormtrooper berbaris. Dan Kylo meraih senjata.

’’Ketika aku menemukanmu, aku melihat kekuatan yang raw (mentah) dan liar. Lebih dari itu, ada sesuatu yang sangat spesial,’’ narasi Supreme Leader Snoke mengiringi kolase sekuen itu.

Lalu, adegan berpindah ke Ahch To, planet tempat Luke (Mark Hamill) mengasingkan diri. Dia tampak kaget dan khawatir dengan perkembangan kekuatan Rey (Daisy Ridley).

’’Aku pernah melihat kekuatan mentah (raw) seperti ini. Dulu aku tidak takut. Tapi sekarang aku takut,’’ kata Luke.

Kekuatan yang dimaksud Luke, tampaknya, mengarah ke Kylo. Anak Han Solo dan saudari kembarnya, Leia, itu pernah menjalani latihan dengannya.

Menariknya, Luke dan Snoke sama-sama menggunakan kata ’’raw’’ untuk mendeskripsikan kekuatan Kylo dan Rey.

Trailer dilanjutkan adegan pertempuran. Kylo yang bertarung dengan TIE Fighter berusaha menyerang kapal Resistance. Di dalam kapal itu berdiri ibunya, Leia (Carrie Fisher).

Johnson membuatnya seolah-olah Kylo bakal menekan tombol untuk menghancurkan kapal itu. Setelah membunuh ayahnya di The Force Awakens, akankah Kylo melakukan itu? Dijamin adegan tersebut bikin fans merinding!

Fisher meninggal dunia pada 27 Desember lalu. Karena itu, fans berspekulasi bahwa karakter Leia juga ’’dimatikan’’ di film tersebut. Namun, di The Force Awakens, Leia pernah berkata kepada Han bahwa Kylo, anak mereka, masih punya sisi terang.

Mungkin hal itu menjadi tanda bahwa Kylo tidak membunuh sang ibu. Apalagi, Hamill pernah mengindikasikan bahwa Leia akan mendapat porsi peran lebih besar di Episode XI.

’’Aku tahu mereka mencoba mencari cara untuk menutup cerita Leia (di Episode XI). Itu akan memberi Carrie kehormatan yang pantas diterimanya,’’ kata Hamill ketika hadir di fan event Star Wars di New York Comic-Con Sabtu lalu (7/10).

’’Han Solo lebih menonjol di Episode VII. Luke sedikit lebih menonjol di Episode VIII, sehingga tentu Leia bakal berperan besar di Episode XI,’’ lanjutnya.

Puncak trailer terjadi ketika Rey berkata ’’Aku butuh seseorang untuk menunjukkan di mana seharusnya aku berada’’. Di luar dugaan, Kylo-lah yang mengulurkan tangan.

Apakah artinya Rey bakal menyeberang ke Dark Side? Aarghhh... makin tak sabar! Well, di trailer, Luke juga berkata ’’Ini tidak akan berakhir seperti yang kamu pikirkan’’.

Jadi, kita akan terus dibuat penasaran hingga The Last Jedi tayang pada 15 Desember nanti.

’’Satu hal terbaik tentang trailer, setidaknya bagiku, adalah aku tetap tidak mengetahui plot film itu,’’ puji Graeme McMillan, kolumnis The Hollywood Reporter.

’’Tentunya, itu mengindikasikan banyak peristiwa besar, tapi tidak ada hal yang cukup untuk menghubungkan titik-titiknya. Aku suka itu,’’ lanjut dia.

Selain trailer, Lucasfilm merilis poster terbaru The Last Jedi. Dalam poster dengan latar serbamerah itu, Luke menjadi poin utama. Di bawahnya ada Rey yang memegang lightsaber biru.

Posisinya berlawanan dengan Kylo Ren yang memegang lightsaber merah. Kemudian, di bawahnya ada Finn dan Poe Dameron (Oscar Isaac).

Di antara empat karakter itu ada Leia. Poster juga sangat jelas menggambarkan Planet Crait, lokasi pertempuran antara First Order dan Resistance. (adn/c19/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perubahan Drastis Luke Skywalker dan Kepergian Putri Leia


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler