5 Khasiat Minum Susu Kambing Etawa, Penderita Diabetes Pasti Happy

Kamis, 22 April 2021 – 12:16 WIB
Susu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Minum susu kambing etawa memberikan beragam khasiat untuk kesehatan tubuh. Karena itu, Anda disarankan rutin mengonsumsi susu kambing etawa.

Berikut lima khasiat yang akan diperoleh tubuh bila rutin mengkonsumsi susu yang diproduksi kambing etawa:

BACA JUGA: Tingkatkan Kesehatan Jantung, Ketahui 6 Khasiat Susu Kambing

1. Membantu Pengobatan Diabetes

Sekarang sudah banyak masyarakat yang minum susu kambing etawa untuk diabetes. Di dalam susu yang diproduksi kambing etawa terdapat senyawa alami yang mampu memicu produksi hormon insulin di dalam tubuh.

BACA JUGA: 4 Kiat Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Pria

Meningkatnya hormon insulin akan membantu mengendalikan gula darah dari penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi susu yang diproduksi kambing etawa secara rutin, pengobatan diabetes akan berjalan dengan lebih baik.

2. Mengatasi Penyakit Diare

BACA JUGA: Kopi Kenangan Hadirkan Light Coffee Series, 100% Arabica

Penyakit diare tidak boleh dianggap sepele karena data kesehatan menunjukkan lebih dari 2000 anak-anak di dunia akhirnya meninggal karena penyakit diare. Untuk mengatasi penyakit diare, anda bisa mengkonsumsi susu yang diproduksi kambing etawa.

Susu yang dihasilkan kambing etawa mempunyai senyawa alami bernama laktoferin. Laktoferin berperan dalam melawan bakteri penyebab terjadinya diare.

Dengan begitu penyakit diare bisa diatasi dengan mudah.

3. Menstabilkan Tekanan Darah

Susu yang dihasilkan kambing etawa mempunyai kandungan kalsium tinggi. Kandungan kalsium berperan dalam menstabilkan tekanan darah manusia.

Jadi, susu yang diproduksi kambing etawa cocok untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit hipertensi.

Apabila Anda bermasalah dengan tekanan darah, sebaiknya mengkonsumsi susu yang diambil dari kambing etawa. Dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa, tekanan darah akan selalu stabil.

4. Melancarkan Peredaran Darah

Susu yang diambil dari kambing etawa mampu melancarkan peredaran darah manusia. Di dalam susu yang diproduksi kambing etawa terdapat mineral fosfor yang berperan dalam melancarkan peredaran darah.

5. Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan penyebab dari berbagai penyakit berbahaya. Selama bepergian ke luar rumah radikal bebas bisa menyerang tubuh kapan saja.

Untuk menangkal radikal bebas, Anda bisa mengkonsumsi susu yang diambil dari kambing etawa.

Susu kambing etawa mempunyai senyawa antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas.

Namun, bila kurang cocok dengan susu kambing etawa, Anda disarankan mencoba Supergoat. Khasiat dari susu yang diproduksi kambing etawa terkandung di dalam Super Goat.

Rasa dari produk ini sangat enak sehingga cocok untuk menggantikan susu kambing etawa.

Dengan mengkonsumsi dan mematuhi aturan minum susu kambing etawa, Anda akan merasakan beragam khasiat yang bagus untuk tubuh.

Tapi ingat, jangan berlebihan mengonsumsinya!(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler