5 Kiat Agar Anda Semangat Berolahraga

Senin, 19 November 2018 – 22:30 WIB
Ilustrasi - Olahraga teratur penting untuk mengantisipasi osteoporosis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Pada dasarnya, semua olahraga boleh dilakukan. Namun, terkadang kseibukan dan rasa malas kerap menghantui. Agar Anda terbiasa melakukan olahraga secara rutin, cobalah untuk menerapkan beberapa hal di bawah ini:

1.Lakukanlah bersama teman. 

BACA JUGA: 6 Olahraga ini Cocok untuk Pekerja Kantor

Pilihlah orang yang memiliki komitmen terhadap kesehatan mereka, agar Anda memiliki tetap termotivasi ketika mulai malas atau lupa untuk berolahraga.

2.Buatlah target. 

BACA JUGA: Turunkan Berat Badan dengan Sering Menimbang

Pastikan target Anda bukan untuk menurunkan berat badan atau membentuk otot, namun untuk kebugaran itu sendiri. Buatlah target untuk mengalahkan rekor Anda sebelumnya, baik dalam jarak berlari, frekuensi dalam push-up, beban yang Anda angkat, dan sebagainya.

3.Bereksperimen. 

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Olahraga Pagi Hari

Cobalah mencampur beberapa aktivitas sekaligus. Membuat asumsi bahwa olahraga mengharuskan Anda untuk melakukan satu hal saja akan membuat Anda tidak menyenanginya.

4.Gunakan musik. 

Sebagian besar orang merasakan lebih bersemangat saat olahraga dengan mendengarkan musik. Anda pun bisa mencobanya.

5.Catatlah kemajuan yang terjadi. 

Mencatat penurunan berat badan atau pembentukan otot adalah ide yang baik. Namun karena cara kerja metabolisme manusia yang unik, seiring dengan semakin meningkatnya kebugaran Anda, angka yang tercatat akan menjadi semakin tidak signifikan.

Setidaknya, Anda bisa mengetahui kondisi kebugaran tubuh, seperti kekuatan otot, ketahanan Anda dalam berlari atau mengayuh sepeda, serta kelenturan tubuh, agar Anda bisa menghargai diri sendiri dengan pencapaian yang telah diraih.

Olahraga telah terbukti bisa meningkatkan produktivitas, vitalitas, optimisme, dan kesehatan para pekerja kantor. Jadi, mulailah rutin berolahraga dan jangan lupa untuk melakukan peregangan yang telah disarankan di atas untuk menguatkan otot yang sering digunakan dalam posisi duduk lama.

Agar hasil yang diperoleh lebih optimal, Anda bisa menjalankan diet gen seperti yang telah dijelaskan di atas. Mencintai pekerjaan boleh-boleh saja, tapi jangan sampai mengabaikan kesehatan tubuh.(NP/ RH/klikdokter)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Olahraga ini Paling Banyak Bakar Kalori


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler