5 Minuman Sehat di Pagi Hari yang Bikin Kulit Makin Cerah dan Bersinar

Rabu, 28 September 2022 – 06:04 WIB
Teh Hijau. Foto: Laman Care2

jpnn.com, JAKARTA - SETELAH bangun tidur, Anda wajib minum segelas air putih untuk memperlancar metabolisme.

Hal ini karena memulai hari dengan minum satu atau dua liter air membantu membersihkan semua sisa metabolisme dari tubuh dan, pada gilirannya, membuat kulit menjadi bersih.

BACA JUGA: Migrain Menyerang, Atasi dengan 8 Minuman Sehat Ini

Demikian pula, ada minuman pagi lainnya yang bermanfaat untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat baik untuk pria maupun wanita.

Minuman sehat ini jika rutin Anda konsumsi setiap pagi tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga kesehatan kamu secara keseluruhan.

BACA JUGA: Ladies, Jaga Kecantikan Kulit Wajah dengan Ampas Kopi, Ini 5 Manfaatnya yang Dahsyat

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Femina.in.

https://www.femina.in/wellness/diet/5-morning-drinks-for-clear-skin-186862.html?

BACA JUGA: Tingkatkan Stamina di Pagi Hari dengan Mengonsumsi 4 Minuman Sehat Ini

1. Terapi Air Untuk Kulit Glowing

Minum air dalam jumlah yang baik memberikan hasil yang luar biasa.

Tubuh kita terdiri dari 75 persen air dalam bentuk cairan, dan air memiliki beberapa fungsi yang menjaga kulit tetap bersih dan sehat, dehidrasi, di sisi lain, membuat kulit kita kering dan gatal.

Mengonsumsi rata-rata 4,5 hingga 5,5 liter air setiap hari meningkatkan tubuh Anda dengan mineral dan pembawa oksigen melepaskan semua racun darinya dan menghasilkan menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dengan pelembab kulit, mencegah jerawat.

2. Madu dan Air Lemon

Tambahkan dua hingga tiga sendok madu dan satu sendok jus lemon ke dalam air karena ini bertindak sebagai elektrolit dan menghasilkan komponen antioksidan dan anti penuaan.

Minuman sehat ini membantu dalam membersihkan racun berbahaya dari tubuh Anda dan juga membantu dalam penurunan berat badan.

Sementara madu memiliki nutrisi antipenuaan yang menjaga kelembapan kulit Anda, lemon mengandung vitamin C yang membantu dalam sel-sel baru dan peremajaan kulit.

3. Jus Buah

Buah-buahan kaya akan vitamin dan zat gizi mikro. Buah-buahan seperti wortel, bit, delima dan bahkan sayuran seperti ubi jalar kaya akan mineral dan vitamin yang membantu mencegah jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit.

Wortel dan bit mengandung vitamin A yang mencegah jerawat, kerutan dan pigmentasi, dan membantu menjaga kesehatan kulit, jus bit memberikan sirkulasi darah yang baik dan menjaga kesehatan kulit.

Bahkan salad, tomat dan mentimun juga bisa mencegah jerawat jika salad ini termasuk dalam diet rutin seseorang.

4. Teh Hijau

Jika Anda sangat menyukai teh, tambahkan teh hijau atau teh lemon ke dalam diet kamu.

Ini mencegah jerawat dan mengandung vitamin C bersama dengan nutrisi lain yang menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya secara alami.

5. Susu Kunyit

Kunyit adalah obat tradisional dan Ayurveda yang bertindak sebagai agen antibiotik dan antivirus.

Kaya akan antioksidan yang memperlambat proses penuaan.

Menambahkan satu sendok kunyit ke dalam susu atau air panas setiap pagi bisa memberikan hasil yang baik untuk kesehatan kulit.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler