5 Pilihan Restoran Khas Meksiko di Jakarta

Senin, 28 Mei 2018 – 23:48 WIB
Tacos, makanan khas Meksiko.

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu hal yang bisa di-eksplore dari Meksiko adalah budaya kulinernya.

Ciri khas dari makanan Meksiko adalah penampilannya yang warna-warni menggugah selera dan cita rasanya yang beragam.

BACA JUGA: Gandeng Syahrini, Lakme Luncurkan Tren Make Up Ramadan

Pedas, gurih, asam, hingga fruity bisa anda nikmati di masing-masing hidangan Meksiko. 

Bagi Anda pecinta kuliner khas Meksiko, kini tak perlu terbang ke negara tersebut.

BACA JUGA: Atasi Perut Kembung dengan 8 Makanan dan Minuman Ini

Sebab, di Jakarta sudah mulai bermunculan restoran yang  menyajikan hidangan Meksiko yang otentik.

Untuk mengatasi kebingungan Anda dalam memilih restoran mana yang menyajikan kuliner Meksiko terbaik, Traveloka Eats kini hadir untuk membantu anda. 

BACA JUGA: Jangan Minum Kopi Saat Mabuk, Ini Bahayanya

Dengan adanya Traveloka Eats, Anda dapat menemukan tempat-tempat makan terbaik yang direkomendasikan sesama foodies baik profesional maupun casual eater.

Di Traveloka Eats, Anda juga mendapatkan ulasan mengenai rasa, pelayanan, dan suasana dari restoran yang ingin Anda datangi.

Berikut rekomendasi kuliner Meksiko di Jakarta berdasarkan direktori Traveloka Eats.

1. Gonzo’s Tex Mex Grill & Margaritas

Gonzo’s Tex Mex Grill & Margaritas terletak di Lotte Shopping Avenue, lantai Lower Ground, Jalan Prof. Dr. Satrio, Karet, Jakarta.

Restoran ini mengusung tema dekorasi yang vibrant dengan dominasi warna kuning dan biru yang cerah.

Suasana cerah juga bisa anda temukan di hidangan yang disajikan yaitu Taco, Tortas, Burrito, Quesadillas, Chimichanga, Enchilada, dan Fajitas.

Seluruh hidangan tersebut disajikan dengan pilihan topping berupa sirloin steak, BBQ chicken, ikan dori, udang, dan masih banyak lagi. 

Satu yang menarik saat bersantap di Gonzo’s Tex Mex Grill & Margaritas adalah, Anda dapat membuat quesadillas dengan daging dan sayur pilihan Anda sendiri.

Bagi Anda yang ingin merasakan segarnya cocktail a la Meksiko, Anda dapat menyicipi margarita dengan berbagai varian rasa. 

Gonzo’s Tex Mex Grill & Margaritas buka pada pukul 11:00 – 22:00 sehingga cocok untuk digunakan sebagai tempat makan siang atau sekedar unwind bersama teman-teman sepulang kerja sembari menikmati margarita. 

2. Amigos Bar & Cantina

Terletak di Mall Bellagio Mega Kuningan, Jalan Mega Kuningan Barat No.3, Kuningan Timur, Jakarta Selatan dan di Kemang Club Villas, Jalan Kemang Selatan I, Jakarta Selatan, Amigos Bar & Cantina meyajikan suasana yang sangat berbeda.

Mengusung konsep cantina dengan warna-warna yang kontras di mata membuat Anda merasa tidak berada di Jakarta. 

Selain suasananya yang ramai dan hidup namun tetap homey, restoran ini juga menyajikan makanan-makanan Meksiko otentik yang  lezat.

Tersedia menu spesial seperti Killer BBQ Ribs yaitu iga sapi jumbo yang telah dimarinasi dengan saus BBQ spesial Amigos. Ada juga Carnero Estofada yaitu lamb shank atau daging kaki kambing yang sangat lembut, disajikan dengan saus lemon dan tomat spesial Amigos, mashed potato, dan steam veggies.

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana cantina a la Meksiko yang dipenuhi live music dan makanan lezat anda dapat mengunjungi Amigos Bar & Cantina yang buka pada pukul 10:00 – 00:00 pada Senin hingga Kamis, 10:00-01:00 pada Jumat dan Sabtu, dan 10:00 – 23:00 pada hari Minggu. 

3. El Asador South American Restaurant

Kawasan Kemang seperti tidak ada habisnya apabila bicara tentang kuliner. El Asador terletak di Jalan Kemang Raya Nomor 3, Kemang Point Building Ground Floor, Jakarta Selatan.

Bagi Anda yang berencana untuk menyantap makanan Meksiko namun rekan-rekan anda menginginkan menu lainnya, El Asador adalah pilihan yang tepat. 

Mengusung tema masakan Amerika Latin dan western membuat menu yang ditawarkan El Asador tidak hanya berputar pada makanan Meksiko.

Kuliner Meksiko yang ditawarkan antara lain Nachos El Asador, Grilled Chicken Caprese Quesadilla, Mama Grillo’s Quesadilla, dan sebagainya.

Anda juga dapat menemukan makanan khas negara Amerika Latin lainnya seperti Brazillian BBQ atau menu western pada umumnya seperti steak, pasta, dan salad. 

Anda dapat mengunjungi El Asador yang buka pada pukul 11:00 – 00:00 pada hari Senin hingga Kamis, pukul 11:00 – 02:00 pada hari Jumat dan Sabtu, dan pukul 09:30 – 00:00 pada hari Minggu.  

4. Hacienda Mexican Bar & Grill

Hacienda memiliki dua outlet di Jakarta. Pertama di Street Gallery, Pondok Indah Mall First Floor No. 101-A & Terrace, Jalan Metro Pondok Indah Blok III B, Jakarta Selatan. Kedua di Plaza Senayan Arcadia Unit C-105, Jalan New Delhi Nomor 9, Pintu I Senayan, Jakarta.

Keduanya memiliki dekorasi yang sama yaitu dihiasi warna kuning dan merah yang vibrant. Hacienda buka setiap hari mulai pukul 11:00 – 01:00 sehingga Anda dapat dengan mudah menentukan kapan akan mengunjunginya.

Menu yang ditawarkan pun cukup lengkap yaitu Nachos, Taquitos, Jalapeno Poppers, dan Chile con Queso. Bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang beda, Anda dapat mencicipi sup a la Meksiko seperti Tortilla Soup, Chile Con Carme, dan Sopa De Elote.

Selain itu juga ada menu tradisional Meksiko seperti Burrito, Quesadilla, Taqueria, Cripsy Taco, Chimichanga, dan Tostadas. Hacienda juga menyediakan beragam pilihan margarita yang manis dan segar.

5. Lola

Lola adalah salah satu eatery and bar terunik di Jakarta. Makanan yang ditawarkan pun cukup unik dengan pembagian berdasarkan ukuran mulai dari Smallest hingga Big.

Tentunya, makanan khas Meksiko yang dijadikan andalan di sini, seperti Nachos with Chicken Enchiladas, Shoestring Fries with Chipotle Dips, dan Chicken Burritos.

Bagi Anda yang menginginkan minuman beralkohol, Lola juga menyediakan beragam pilihan mulai dari wine hingga single malt whisky.

Bahkan Anda juga dapat membuat cocktail pilihan Anda sendiri. Lola terletak di Jalan Gunawarman No. 21, Senopati, Jakarta dan buka pada pukul 18:00 – 02:00 setiap hari Senin hingga Kamis, dan 19:00 – 04:00 pada hari Jumat dan Sabtu. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Makanan Pereda Nyeri Menstruasi


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler