5 Talenta Muda Raih Beasiswa FUSENAcademy, Dibiayai Penuh!

Jumat, 23 Desember 2022 – 13:55 WIB
Program FUSENAcademy dengan format beasiswa penuh bagi para talenta muda dengan menggandeng BINAR dan Universitas Bakrie. Foto dok. FUSENA

jpnn.com, JAKARTA - Perkembangan ekonomi digital Indonesia diperkirakan bakal tumbuh menjadi Rp 4.500 triliun pada 2030.

Hal ini bakal membutuhkan tenaga kerja sebanyak 17 juta jiwa dan didominasi anak-anak muda.

BACA JUGA: Moonton Games dan UGM Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berpretasi

"Menyongsong hal itu kami hadirkan program FUSENAcademy dengan format beasiswa penuh bagi para talenta muda dengan menggandeng BINAR dan Universitas Bakrie," kata Chief Executive Officer FUSENA Digital Ergintianus Julianta dalam keterangannya, Jumat (23/12).

Dia berharap banyak talenta muda yang mendapatkan pengetahuan mendalam di ranah digital baik dari sisi marketing ataupun teknologi.

BACA JUGA: Bupati Sukamara Siapkan Beasiswa S1 untuk Guru PAUD & TK Kuliah di Universitas Terbuka 

Program ini juga menjadi langkah awal perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, selain juga turut serta mengoptimalkan ekosistem digital di Indonesia. 

“Sesuai dengan value yang kami tanamkan dalam FUSENA Digital, yaitu Innovative, Meaningful, Passionate, Accountable, Collaborative & Trustable (IMPACT)," ujarnya.

Chief Operational Officer FUSENA Digital Syauqi Alfalasany menambahkan para founder merancang program bootcamp ini sebagai bentuk kepedulian mereka dengan dunia pendidikan.

Juga rasa syukur atas kolaborasi dengan banyak pihak yang telah memberikan impact positif sehingga perusahaan ini bisa tumbuh dan melewati masa-masa sulit selama pandemi.

“Namun, saat proses seleksi, justru kami yang dibuat kaget oleh berbagai keistimewaan para pendaftar yang sulit kami abaikan,” ujar Syauqi.

Syauqi menceritakan semula mereka hanya akan memilih tiga kandidat untuk tiga kelas bootcamp.

Namun, melihat berbagai keistimewaan mereka yang meliputi talenta, latar belakang, ilmu dan visi ke depan, maka FUSENA Digital menambahkan dua ‘Golden Ticket’ lagi, sehingga total ada lima penerima beasiswa

Sementara itu, Chief Product Officer FUSENA Digital Widita Rahmah menyampaikan penyeleksian kandidat cukup ketat, seperti, CV, motivation letter & video profile, CV, dan interview dengan mentor expert yang dipilih oleh FUSENA Digital.

“Kami mengarahkan para kandidat penerima beasiswa ini agar mendapat kelas bootcamp yang terbaik, sesuai dengan latar belakang dan kapasitas knowledge-nya,” katanya.

BINAR dan Universitas Bakrie juga terlibat dari sisi pendaftaran peserta yang menyentuh angka kurang lebih 60 orang. Jumlah ini belum termasuk mereka yang masih memasukkan form pendaftaran walau sudah melewati batas waktu pendaftaran.

“Kolaborasi ini bisa terwujud karena kami memiliki tujuan yang sama yaitu mengembangkan talenta muda berbakat di Indonesia dan saling memberikan manfaat bagi sesama,” pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler