50 Kecamatan Perbatasan Bakal Menikmati Pembangunan Infrastruktur Ini

Rabu, 15 Juli 2015 – 02:59 WIB
Tjahjo Kumolo

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan pembangunan infrastruktur dasar yang berada di perbatasan negara merupakan prioritas pemerintah yang sesegera mungkin dilaksanakan.

Pembangunan infrastruktur dasar tersebut untuk tahap awal dilaksakanan di 50 kecamatan dari total 187 kecamatan yang akan dibangun. Seluruh kecamatan ini akan menikmati pembangunan infrastruktur seperti ketersediaan listrik, pasar dan akses jalan.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Dirikan Anak Perusahaan Khusus Urusin Padi dan Jagung

Menurut Tjahjo Kumolo, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), langkah ini sangat diperlukan, agar proses percepatan mensejahterakan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

"Pembangunan ini sangat dibutuhkan. Kalau seluruhnya terlaksana, maka diharapkan wajah perbatasan Indonesia lebih baik dari negara tetangga," ujar Tjahjo usai Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Gerakan Pembangunan Terpadu Wilayah Perbatasan, di Kemdagri, Jakarta, Selasa (14/7).

BACA JUGA: Hasil Pleno, Kubu Agung Lanjutkan Islah Demi Pilkada Serentak

Nantinya setelah pembangunan di 50 kecamatan terealisasi, kata Tjahjo, proses pembangunan di 137 kecamatan lain juga akan dilaksanakan. Sehingga dalam  tiga tahun pembangunan di seluruh kecamatan perbatasan dapat terealisasi.

"Tugas kami mempercepat percepatan pembangunan kawasan perbatasan, karena itu kami akan melaksanakannya dengan maksimal," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Tiga Jaksa Capim KPK Tidak Lolos, Prasetyo: Ini Bukti Tidak Ada Calon Titipan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Saksi Korupsi Hambalang Mangkir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler