5.000 Penari Rontek Pacitan Pecahkan Rekor Muri

Senin, 10 Desember 2018 – 20:45 WIB
Sebanyak 5.000 Penari Rontek di Pacitan, Jatim, pecahkan rekor Muri. Foto: istimewa

jpnn.com, PACITAN - Sebanyak 5.000 Penari Rontek ditambah penampilan mozaik 3D configuratuion 2.400 siswa dari seluruh pelosok yang menari massal di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). 

Kemeriahan yang digelar di Alun-alun hingga Stadion Gelora Arga Lima Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan menjadi daya tarik luar biasa untuk memberdayakan ekonomi kreatif, seni budaya dan juga pariwisata, Sabtu (8/12/2018).

BACA JUGA: Sampoerna Retail Community Pecahkan Rekor MURI

Festival ini dihadiri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono yang esok harinya, Ahad (9/12/2018) akan juga akan melaksanakan penyuluhan bagi 100 Calon Anggota Legislatif Partai Demokrat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas dan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono sebagai ketua Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) yang juga menyelenggarakan Bazar bagi UMKM Mitra Sehati Binaan PIA FPD.

BACA JUGA: Indonesia One Festival 2018 Pecahkan Rekor Muri

Ibas sebagai salah satu putra kebanggaan Pacitan sangat mendukung dan berbahagia dengan gelaran Festival Rontek 2018, sebab akan membantu masyarakat Pacitan untuk lebih dikenal didunia internasional ataupun lokal.

”Kali ini saya bersemangat sekali dengan adanya pemecahan rekor muri penampilan dengan 5000 Rontek ditambah tadi ada penampilan menarik yaitu mozaik 3D dari 2400 siswa se-Pacitan. Dengan terbentuknya rekor MURI ini, harapannya kesenian seni budaya yang di Pacitan semakin lestari, dikenal masyarakat lebih luas lagi," ujarnya.

BACA JUGA: Tari Yuk Kupang akan Pecahkan Rekor Muri

Dukungan Ibas bagi kemajuan Pacitan yang masuk dalam daerah pemilihan 7 Jawa Timur begitu besar, segenap hati Ibas terus berkontribusi positif.

“Kami akan terus mendorong, mendukung dan berupaya sekuat tenaga untuk membuat Pacitan dan kabupaten lainnya yang masuk dalam Dapil 7 Jawa Timur maju. Pacitan diberkahi dengan kekayaan alam yang luar biasa, baik laut, gunung, goa dan juga keanekaragaman kulinernya, mempromosikan Pacitan merupakan bentuk investasi yang sangat berarti,” tutur Anggota Komisi 10 DPR RI ini.

Dengan berbagai ragam kekayaan baik budaya, wisata, kuliner yang ada di Pacitan Ibas mengajak masyarakat untuk terus melestarikan .”Tugas kita sekarang warga Pacitan adalah menjaga, melestarikan, dan mempromosikan seluruh potensi ini agar bisa memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan masyarakat Pacitan,” katanya.

Ibas mengaku akan terus mendukung program ‘Wonderful Pacitan’ yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan, baginya budaya dan pariwisata merupakan dua daya tarik yang harus terus di gali dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

”Budaya dan Wisata adalah hal yang tidak dapat dipisahkan, selalu beriringan dan sejalan. Sementara kebudayaan adalah ciri khas Indonesia, pesona keindahan alam Indonesia adalah hal yang memikat dunia, saya mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk terus memajukan warga melalui ekplorasi wisata dan budaya,” jelas dia.

Masyarakat Pacitan khususnya, menurut Ibas harus terus memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan Pacitan, ia juga mengaku sangat menghargai akun media sosial yang dibuat anak-anak muda Pacitan.

“Destinasi wisata Pacitan harus bisa dikenal oleh masayarakat dunia, akan tetapi saya berharap dan berpesan, agar warga Pacitan menjaga kedamaian dan kerukunan beragama agar terus tercipta lingkungan yang aman dan kondusif, dengan lingkungan yang baik, turis akan merasa nyaman untuk singgah dan menikmati keindahan alam Pacitan,” tutupnya.(jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prajurit TNI Siap Memecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler