Sampoerna Retail Community Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 27 November 2018 – 11:23 WIB
Direktur Penjualan Sampoerna Ivan Cahyadi, Presdir Mindaugas Trumpaitis, Menaker Hanif Dhakiri, Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis Henny Susanto, Direktur Eksekutif MURI Osmar Semesta Susilo. Foto: Sampoerna

jpnn.com, TANGERANG - PT HM Sampoerna Tbk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) saat menggelar Pesta Retail Nasional (PRN) 2018 di Indonesia Convention Expo (ICE), Tangerang, Banten, Kamis (22/11).

Rekor itu tercipta ketika sembilan ribu anggota Sampoerna Retail Community (SRC) menyanyikan lagu Bagimu Negeri secara berbarengan.

BACA JUGA: Pemerintah Apresiasi Aplikasi Ayo SRC Karya Sampoerna

Atas hal itu, Sampoerna mendapat penghargaan dari MURI untuk kategori Komitmen Secara Digital oleh Peretail Tradisional Terbanyak.

“Ini merupakan simbol karya bakti SRC untuk ekonomi Indonesia,” kata Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis Sampoerna PT HM Sampoerna Henny Susanto.

BACA JUGA: Dukung Kemajuan UKM, Sampoerna Gelar Pesta Retail Nasional

Dari kiri: Kepala Urusan Komersial & Pengembangan Bisnis PT HM Sampoerna Henny Susanto, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Presiden Direktur PT HM Sampoerna Mindaugas Trumpaitis dan Direktur Penjualan PT HM Sampoerna Ivan Cahyadi dalam peluncuran aplikasi Ayo SRC.

BACA JUGA: Gubernur Sumsel: Sampoerna Retail Community Expo Majukan UKM

Henny menambahkan, pihaknya menggelar PRN 2018 untuk memacu semangat, daya saing, dan pengembangan usaha kecil menengah (UKM).

Secara khusus pihaknya menyasar peritel tradisional mitra Sampoerna yang tergabung dalam SRC.

“Perjalanan ke depan masih panjang. Sampoerna senantiasa mengambil peran aktif yang memberikan dampak peningkatkan kualitas bagi mitra, anggota, serta masyarakat luas,” tutur Henny.

Dalam kesempatan itu Sampoerna juga meluncurkan aplikasi Ayo SRC. Aplikasi itu memudahkan akses anggota SRC terhadap informasi mengenai pembinaan UKM dari Sampoerna.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang hadir dalam peluncuran itu pun tidak sungkan melayangkan apresiasi terhadap langkah Sampoerna.

“Pemanfaatan teknologi ini memungkinkan seluruh peritel tradisional anggota SRC untuk semakin mampu berkompetisi dengan pasar modern,” kata Airlangga. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aktif Bantu Korban Bencana, Sampoerna Raih Padmamitra Awards


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler