57 Daerah Role Model Pelayanan Publik

Kamis, 25 Februari 2016 – 23:56 WIB
PNS. Foto: ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggelar sosialiasi tindak lanjut evaluasi 57 daerah yang dipilih menjadi role model pelayanan publik di Bali.

Deputi bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB Mirawati Sudjono mengatakan evaluasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo untuk menetapkan role model pelayanan publik yang baik. 

BACA JUGA: Wasekjen Peradi: MA Itu Sangat Luar Biasa...Lamanya

"Kami telah memilih 57 kabupaten/kota untuk sebagai role model, di antaranya Kota Malang, Surabaya, Bandung, Makassar, dan lain-lain," ujar Mira di Jakarta, Kamis (26/02).

Dikatakan,  57 daerah tersebut terdiri dari ibu kota provinsi dan beberapa kabupaten/kota. Setelah ditetapkan, KemenPAN-RB melakukan  melakukan penilaian terkait pelayanan publik. Dari hasil evaluasi, ada yang sudah baik, ada juga yang  belum memenuhi standar pelayanan publik.

BACA JUGA: Lihat Nih, Garuda Hitam Terima 53 Senjata Api Ilegal

 “Nanti pada saat sosialisasi pada 26-27 Februari akan kami sampaikan mana saja yang sudah bagus, dan mana saja daerah yang pelayanan publiknya harus ditingkatkan,” ujar Mira.

Bagi yang belum baik, kata Mira, KemenPAN-RB akan melakukan pendampingan. “Jika mereka sudah bagus bisa menjadi role model, kemudian bisa dicontoh oleh daerah lain,” ucapnya.

BACA JUGA: Bakal Ada Hukuman Mati lagi, Waktunya...

Kegiatan di Badung dan Denpasar ini adalah yang gelaran pertama sosialisasi hasil evaluasi role model pelayanan publik. Sosialisasi bakal difokuskan di tiga tempat yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). 

“Nanti daerah-daerah yang sudah kami anggap bisa jadi role model, akan kami informasikan di acara ini,” ungkap Mira.‎ (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ‎Menteri Yuddy Bilang Program Ini Bentuk Penghargaan kepada ASN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler