6 Anggota Bareskrim Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Senin, 01 Maret 2021 – 21:17 WIB
Komjen Agus Andrianto. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian (KNP) dan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) bagi enam anggota Bareskrim Polri.

Upacara ini digelar di Aula Bareskrim Polri Lantai 9, Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/3), dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA: 2 Pelaporan Jokowi ke Bareskrim Tak Diproses, Pengacara Habib Rizieq Merespons Keras

Total ada enam perwira berprestasi di Bareskrim yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Selaku pimpinan di lingkungan Bareskrim Polri, kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas prestasi dan pencapaian kinerja yang memuaskan dalam memberikan pengabdian terbaik kepada institusi," ujar Agus dalam keterangannya.

BACA JUGA: Jabat Kabareskrim, Komjen Agus Langsung Bicara Kasus Penembakan Laskar FPI

Jenderal bintang tiga ini menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan hak prerogatif pimpinan untuk menilai anggotanya layak diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang didasarkan atas penilaian kinerja.

Kenaikan pangkat ini juga mengandung makna sebagai pengakuan atas pencapaian kemampuan profesional bagi personel Polri maupun PNS Polri.

BACA JUGA: Tim Siber Bareskrim Bergerak, Pengunggah Konten Hoaks Dikasih Waktu 1x24 Jam

"Di samping itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan suatu bentuk penghargaan dari lembaga dan pimpinan atas dedikasi dan pengabdian yang telah rekan-rekan berikan kepada institusi selama ini," kata mantan Kabaharkam Polri ini.

Komjen Agus berharap, dengan adanya kenaikan pangkat ini menjadi pemicu semangat dalam bertugas dan menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk meningkatkan kinerja serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Semoga dengan adanya pemberian pangkat ini dapat meningkatkan kualitas diri dan perilaku baik dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat," imbuhnya. (cuy/jpnn)

6 Anggota yang mengalami kenaikan pangkat yakni:

1. Kombes Moch Buditono (Sespusinafis Bareskrim Polri) yang dinaikan menjadi Brigadir Jenderal Polisi terhitung mulai 1 Maret 2021.

2. Kombes Danu Siswoyo (Pamen Bareskrim Polri) dinaikan menjadi ke Brigadir Jenderal Polisi, terhitung 25 Februari 2021.

3. Kompol Denan Purba (Kanit 2 Subdit 1 Dittipidum) dinaikan menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) terhitung 1 Maret 2021.

4. Kompol Mudarman (Kanit 4 Subdit 1 Dittipidum) dinaikan menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) terhitung 6 Januari 2021.

5. Kompol Prayogo Puji Raharjo (Kasubnit 2 Subdit 1 Dittipidum) dinaikan menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), terhitung 22 Januari 2021. 

6. AKP Suradi (Kasubnit 3 Subdit 1 Dittipidum) dinaikan menjadi ke Komisaris Polisi, terhitung 22 Januari 2021.

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler