6 Fakta Keperkasaan Manchester City di Premier League

Minggu, 17 Desember 2017 – 06:54 WIB
Pasukan Manchester City merayakan gol. Foto: mancity

jpnn.com, MANCHESTER - Rekor 16 kemenangan beruntun di Premier League milik Manchester City terasa lengkap, karena tim asuhan Pep Guardiola itu telah menaklukkan enam pesaing terdekat di klasemen sementara.

Di pekan ke-18, Minggu (17/12) dini hari tadi, City mengoleksi tiga poin setelah menumbangkan Tottenham Hotspur 4-1 di Etihad.

BACA JUGA: Siapa yang Bisa Menghentikan Manchester City?

(Siapa yang Bisa Menghentikan Manchester City?)

Selain Spurs yang kini berada di peringkat ketujuh, lima klub papan atas lainnya juga sudah dimangsa City.

BACA JUGA: Menang Tipis, Chelsea Sejajar dengan Manchester United

Manchester United. Tetangga City yang terus menempel di posisi kedua, kalah dari City 1-2 di pekan ke-16. MU takluk di Old Trafford.

Juara bertahan Chelsea yang kini bertengger di posisi ketiga klasemen, keok dari City di pekan ke-7. The Blues mengakui kehebatan City 0-1 di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Pakai Jersey Manchester United, Via Vallen Jadi Makin Cantik

Peringkat empat di klasemen, Arsenal takluk 1-3 di pekan ke-11. The Gunners menyerah di kandang City.

Burnley, klub medioker yang kini berada di peringkat kelima klasemen sementara, menjadi korban The Citizens di pekan ke-9. Saat bertamu ke Etihad, Burnley kalah 0-3.

Liverpool, pemilik posisi keenam di klasemen sementara, hancur lebur di pekan ke-4. The Reds kalah 0-4 di Etihad.

Enam fakta di atas cukup menegaskan bahwa keperkasaan City hingga pekan ke-18 ini bukan kebetulan, hanya mendulang poin dari tim menengah ke bawah.

Juru taktik City, Pep Guardiola menyebutkan, performa luar biasa timnya saat ini didapatkan dari kerja keras pemain sejak pramusim. Namun, Guardiola sadar ada saat pasukannya akan mengalami penurunan.

"Saya tak mau tim merasa puas karena ini (liga) belum selesai. Kami belum mendapat apa-apa. Namun saya gembira dan kagum bagaimana pemain bisa menujukkan reaksi saat kehilangan bola. Saya harus berterima kasih kepada klub yang telah memungkinkan kami mendapatkan pemain-pemain yang luar biasa," ujar Guardiola kepada BT Sport. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mohamed Salah, Raja Mesir yang Rendah Hati


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler