6 Kasus Ibu Bhayangkari Terlibat Skandal Cinta Terlarang Jadi Perhatian Publik

Jumat, 28 Juli 2017 – 01:50 WIB
Perwira Bareng Ibu Bhayangkari Digerebek, Seprai dan Handuk Hotel Disita. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Tak pernah sepi dari pemberitaan. Ibu Bhayangkari yang sejatinya menjadi pendamping setia bagi suaminya untuk menjalankan tugas negara justru menjadi duri.

Beberapa kasus mencuat muncul di permukaan. Para ibu bhayangkari terlibat dalam skandal cinta terlarang yang kini jadi perhatian publik.

BACA JUGA: Perwira Bareng Ibu Bhayangkari Digerebek, Seprai dan Handuk Hotel Disita

Terbaru dan yang bikin heboh adalah kasus di Kendari, Sulawesi Tenggara. Skandal ini melibatkan seorang perwira pertama dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) dengan salah istri polisi berpangkat bintara yang bertugas di Polda Sultra.

Seperti apa kasus-kasus istri polisi yang melibatkan pria dari ragam lata belakang dalam perselingkuhan? Berikut enam kasus ibu bhayangkari terlibat cinta terlarang yang menjadi perhatian publik.

BACA JUGA: Foto Ibu Bhayangkari Tersebar, Warganet: Mukanya Licin Banget

1. Istri Bintara dengan Perwira Polisi

BACA JUGA: Inilah Kronologis Penggerebekan Perwira Bareng Ibu Bhayangkari di Hotel

Lihat: Heboh, Ibu Bhayangkari tanpa Bawahan Digerebek Bareng Perwira di Hotel

Kasus dugaan perselingkuhan Kasatlantas Polres Muarojambi, AKP H dengan PWA, istri bintara berdinas di Polda Sultra lagi hangat-hangatnya.

Berawal dari laporan yang menyebar luas di aplikasi chat dan jejaring sosial yang menyebutkan bahwa pasangan yang membangun cinta terlarang ini digerebek Propam Polda Sultra.

Aksi penggerebekan itu terjadi di Hotel Same, Kota Kendari, Sultra pada Senin 24 Juli 2017 sekira pukul 15.30 WITA.

PWA kedapatan tak mengenakan bawahan tapi tetap memakai baju dan membungkus tubuhnya menggunakan handuk.

Sementara oknum perwira berinisial H disebutkan hanya mengenakan kolor. Pasangan yang tidak resmi ini disebutkan ketahuan bercumbu di sofa.

Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri Brigjen Baharudin Djafar membenarkan aksi perselingkuhan yang dilakukan oknum perwira bareng ibu bhayangkari tersebut.

"(Kasusnya) ada," kata dia saat dikonfirmasi JPNN.com di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/7).

2. Ibu Bhayangkari dengan Bupati Katingan

Farida Yeni. Foto Kalteng Post/JPNN.com

Lihat: Detik-detik Suami Pergoki Istri Bobok Bersama Bupati

Kasus kedua yang menjadi perhatian publik adalah hubungan asmara antara ibu bhayangkari Farida Yeni dengan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie.

Aiptu SH yang merupakan suami Farida Yeni memergoki istrinya sedang berduaan dengan Farida Yeni, istri seorang anggota polisi Aipda SH, pada Kamis, 5 Januari 2017 sekitar pukul 02.00 WIB.

Di salah satu rumha di Jalan Nangka Kelurahan Kasongan Lama, Katingan, Aipda SH mendapati istrinya sedang tidur bersama Yatenglie tanpa busana.

Tidak terima melihat istrinya selingkuh, Aipda SH langsung melaporkan keduanya ke Polsek Katingan Hilir.

Kasus ini pun terus bergulir yang hingga pada akhirnya Menteri Dalam Negeri Tahjo Kumolo menandatangani SK Nomor 131.62-3191 tentang pemakzulan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie, Jumat (26/5).

3. Bintara Garap Istri Bintara

Bripka Respon Jujur Siahaan (bercelana pendek) dan Yuliana yang digerebek di salah satu hotel di Entikong oleh Polsek setempat. Foto: Warga Entikong for Rakyat Kalbar

Lihat: Polisi Selingkuh Dengan Istri Polisi, Diciduk di Hotel

Kasus cinta terlarang berikutnya adalah Anggota Polres Sanggau Bripka Respon Jujur Siahaan kepergok sedang berduaan dengan Yuliana di kamar A-8 Hotel Kiki, Jalan Raya Lintas Malindo, Entikong, Kalimantan Barat, Jumat, 6 Januari 2017, tengah malam.

Yuliana merupakan istri anggota Reskrim Polres Tabalong, Kalimantan Selatan.

“Oknum ini ditangkap beberapa hari lalu. Ini pelajaran untuk kami. Artinya, walaupun itu oknum polisi, kalau melanggar, ya tetap ditindak,” terang Kapolres Sanggau AKBP Donny Charles Go.

Dugaan perselingkuhan itu terbongkar atas laporan suami Yuliana ke Polres Sanggau pertengahan Desember 2016. Beberapa bukti kuat yang melibatkan adanya hubungan terlarang itu dikuatkan dengan surat dengan bukti foto dan percakapan di aplikasi chat.

4. Ibu Bhayangkari dengan Oknum Jaksa

Lihat: Suami Cabuli ABG, Istri Polisi Selingkuh dengan Jaksa di Rumah Dinas

Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Berawal dari Brigpol HS tersandung kasus pencabulan anak baru gede (ABG) yang akhirnya ditahan Lapas Kelas 2B Selayar.

Di sisi lain, istrinya HT malah membina cinta terlarang dengan oknum jaksa AS (37). Pasangan tersebut digerebek saat berduaan di dalam rumah dinas, Sabtu (25/3/2017).

Diduga, perasaan suka mulai tumbuh saat HS meminta bantuan jaksa AS yang sedang menangani kasus suaminya di pengadilan dan meminta agar tuntutan hukumannya diringankan.

5. Ibu Bhayangkari dengan Oknum Guru

Lihat: Akibat Cinta Terlarang Oknum Guru dan Istri Polisi

Tak hanya menyita perhatian publik, namun kasus dugaan perselingkuhan ibu bhayangkari dengan oknum guru malah menyulut aksi pembakaran rumah.

Rumah yang dibakar adalah milik Akbar Syam, salah seorang guru MAN 1 Watampone. Letaknya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu, 30 November 2016, dini hari.

Pembakaran rumah diduga merupakan bentuk kekecawaan atas tindakan Akbar dan Haslindah, istri Bripka Hery. Guru dan istri polisi itu kedapatan mesum di dalam rumah Akbar pada Selasa pagi (29/11).

“Kebakaran terjadi di rumah yang diduga pelaku dari peristiwa sebelumnya. Diduga melakukan pembakaran ini adalah sekelompok warga yang merasa keberatan dengan kejadian perselingkuhan tersebut,” kata Wakapolres Bone, Ismail Husain.

6. Istri Perwira dengan Bintara

Lihat: Wow, Perwira Diselingkuhi Istrinya Itu Bilang Begini...

Tidak hanya perwira polisi yang bisa berselingkuh dengan istri bintara. Cinta terlarang bintara dengan istri perwira juga bisa tumbuh.

Peristiwanya terjadi di Provinsi Sumut. Hubungan asmara itu terbongkar setelah keduanya digerebek di Hotel Graha Family di Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai pada pertengahan Maret 2017.

Istri perwira polisi berinisial YA (36) tertangkap basah berduaan di kamar hotel dengan Bripda ES (26), anggota Polres Sergai. YA merupakan istri perwira polisi dari Polsek Galang, Ipda AD.

Bripda ES yang dimintai keterangannya oleh pihak Propam Polres Deli Serdang mengakui jika jalinan tali kasih dengan istri perwira polisi sudah berjalan selama satu tahun. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mabes Polri Pastikan Proses Oknum Perwira Berselingkuh dengan Istri Bintara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler