6 Langkah Mudah Mendapatkan Inspirasi

Senin, 25 Juni 2018 – 21:17 WIB
Ilustrasi mencari inspirasi. Foto: huffingtonpost

jpnn.com - Pencarian inspirasi adalah sebuah bentuk yang paling umum untuk menemukan ide secara alami.

Inspirasi bisa muncul dengan mudah dalam berbagai situasi jika ada sebuah pemikiran dengan cara pandang yang kreatif.

BACA JUGA: 7 Buah Lezat Ini Kaya Akan Zat Besi

Cobalah beberapa cara ini untuk secara aktif memupuk inspirasi dalam hidup Anda. Seperti dilansir laman Care2, Minggu (24/6).

Menonton film dokumenter

BACA JUGA: Jangan Abaikan Manfaat Mencuci Piring untuk Kehatan

Duduk di sofa dan saksikan film dokumenter untuk memberi inspirasi bagi diri Anda.

Jurnal

BACA JUGA: Kenali 5 Makanan Pencegah Bau Mulut

Kata-kata menangkap esensi kehidupan dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh media lain.

Pikiran Anda melayang di benak Anda secepat kilat, sehingga bisa sulit untuk memahami apa yang Anda rasakan atau apa pendapat Anda.

Ketika Anda duduk untuk menulis jurnal, Anda bisa mengartikulasikan dengan jelas atau semulus yang Anda butuhkan untuk mendapatkan inti dari perasaan apa pun yang hadir untuk Anda.

Dengarkan pembicara motivasi

Podcast, video YouTube, buku audio, apa saja. Bukankah itu ajaib bahwa kita hidup di zaman dimana kita bisa memiliki hampir semua hal yang kita inginkan di ujung jari kita?

Temukan pembicara motivasi di salah satu saluran ini. Pop it on sambil berjalan-jalan, mengemudi di dalam mobil atau mencuci pakaian.

Sewa pelatih atau mentor

Jika Anda memiliki dana, maka tidak ada alasan Anda tidak bisa memilih sendiri pelatih atau mentor dari kebanyakan yang tersedia saat ini.

Anda akan ingin melakukan riset untuk menemukan seseorang yang beresonansi dengan Anda yang juga memiliki keterampilan dan kemampuan untuk mendukung Anda dalam perjalanan Anda dengan cara yang benar.

Pelatih adalah apa yang Anda butuhkan saat keadaan menjadi sulit. Jika Anda meraih impian besar, Anda bisa memperkuat kesuksesan dan tingkat inspirasi Anda dengan mendapatkan pelatih di tim Anda.

Kelilingi diri Anda dengan orang yang tepat

Jika Anda ingin terus terinspirasi, maka kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menginginkan hal yang sama dengan Anda.

Lingkaran Anda memengaruhi Anda, dan Anda memengaruhi lingkaran Anda.

Tetapi jika Anda bisa mengumpulkan keberanian untuk membangun lingkaran baru dari orang-orang yang mendukung dan menginspirasi, maka Anda bisa memanfaatkan kekuatan yang dimiliki orang dan lingkungan itu.

Habiskan waktu di alam

Melangkah keluar untuk sementara dan bersama alam. Biarkan alam melenyapkan stres Anda dan memperluas perspektif Anda dan memupuk inspirasi Anda.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fakta Menarik dari Diet Rendah Karbohidrat


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
inspirasi  

Terpopuler