6 Pengobatan Alami yang Bisa Mengatasi Masalah Impotensi, Bikin Hubungan Ranjang Makin Hot

Selasa, 05 Juli 2022 – 02:01 WIB
Ilustrasi ginseng. Foto: Urbol

jpnn.com, JAKARTA - PASANGAN mana yang tidak suka dengan kegiatan kamar yang juga sering dikenal sebagai hubungan ranjang atau bermain cinta.

Hubungan ranjang yang rutin dilakukan pasangan bisa membuat hubungan mereka makin kuat dan mesra.

BACA JUGA: 4 Pengobatan Alami Ini Ampuh Atasi Asam Urat

Namun, beberapa hal bisa membuat hubungan ranjang Anda dan istri menjadi dingin.

Salah satunya, masalah impotensi. Impotensi merupakan kondisi ketika seorang pria tidak mampu mencapai puncak dan tahan lama saat begituan.

BACA JUGA: 3 Manfaat Teh Daun Pandan, Bisa Cegah Impotensi Lho

Hal ini tentu saja bisa membuat istri merasa kecewa. Untuk mengatasi masalah impotensi tersebut, Anda bisa mencoba beberapa pengobatan alami ini.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

BACA JUGA: Atasi Kutu Rambut dengan 8 Pengobatan Alami Ini

https://www.thehealthsite.com/photo-gallery/diseases-conditions-natural-remedies-for-erectile-dysfunction-or-impotence-b915-332193/health-benefits-of-jeera-4-332199/.

1. Ginseng

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of urology mengungkapkan bahwa pria yang mengonsumsi ginseng selama 8 minggu menunjukkan peningkatan gairah dibandingkan dengan mereka yang menggunakan plasebo.

Senyawa ginsenoside yang ada dalam pengobatan alami ini bekerja pada tubuh dengan cara yang sama seperti viagra.

Dosis yang dianjurkan adalah 5 sampai 10 gram, jika diambil sebagai bubuk dan 100 dan 200 mg jika ekstrak pekat digunakan.

2. Hing

Mengonsumsi 0,06 gram hing atau asafoetida setiap hari selama sekitar 40 hari meningkatkan gairah begituan pada pria yang menderita impotensi.

Anda bahkan bisa menambahkan hing saat menyiapkan makanan atau menambahkan sejumput hing ke segelas air dan meminumnya setiap pagi untuk hasil yang efektif.

3. Kelor

Sebuah afrodisiak ampuh, batang kelor ketika diberikan kepada pria dengan disfungsi ereksi dan libido rendah, telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kekuatan seksual mereka, menurut sebuah studi oleh American Journal of Neuroscience.

Untuk menuai manfaatnya, Anda bisa memasukkan batang kelor ke dalam makanan atau menambahkan bunganya ke segelas susu dengan garam dan merica.

4. Jinten

Sarat dengan seng dan kalium, jeera (jinten) meningkatkan kinerja Anda di tempat tidur dengan meningkatkan aliran darah ke organ vital.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah minum secangkir teh jinten hangat setiap pagi, menurut sebuah penelitian yang dilaporkan dalam Journal of the Science of Food and Agriculture.

5. Jahe

Dikenal sebagai afrodisiak ampuh, jahe mengandung minyak atsiri yang merangsang saraf dan pada gilirannya meningkatkan aliran darah.

Makan setengah telur rebus dengan sesendok jus jahe dan madu sebelum tidur untuk membumbui kehidupan ranjang Anda.

6. Bawang putih

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Ilmu Kesehatan Afrika, bawang putih membantu menjaga kadar gula darah dan kolesterol Anda tetap terkendali, yang merupakan penyebab utama disfungsi ereksi.

Oleh karena itu, orang yang tidak bisa mempertahankan ereksi harus memasukkan bawang putih ke dalam makanan mereka.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler