6 Suplemen Alami yang Bisa Meningkatkan Gairah Bermain Cinta Pria

Jumat, 27 Mei 2022 – 02:00 WIB
Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PASANGAN mana yang tidak suka bermain cinta. Bermain cinta biasanya dilakukan pasangan tengah malam.

Namun, pekerjaan dan pola istirahat yang tidak teratur bisa menurunkan gairah bermain cinta pria.

BACA JUGA: 5 Herbal Alami yang Bisa Meningkatkan Gairah Bermain Cinta Pria

Anda tidak perlu langsung mengonsumsi pil biru untuk meningkatkan gairah bermain cinta.

Beberapa suplemen alami bisa meningkatkan gairah bermain cinta Anda.

BACA JUGA: Suplemen Alami Ini Solusi Melawan Kelelahan Kronis

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Menshealth.

https://www.menshealth.com/uk/sex/a35516615/best-sex-supplements/?fbclid=IwAR0ljwDv8aUwVO8YA_Qkz9Y2MZUoD8y6JpMm173HuH8eHb6fPKZI4XSPaHU.

BACA JUGA: 5 Suplemen Alami ini, Ampuh Buat Anda Tetap Awet Muda

1. Ginseng

Ada beberapa bukti bahwa suplemen alami ginseng bisa meningkatkan libido baik pada pria maupun wanita.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research, 60 persen pria dengan disfungsi ereksi melaporkan perbaikan yang signifikan setelah mengonsumsi ginseng merah Korea yang juga dikenal sebagai panax ginseng tiga kali sehari selama delapan minggu.

Hal ini diduga karena ginseng meningkatkan produksi oksida nitrat, senyawa dalam tubuh yang menyebabkan pembuluh darah melebar.

2. Rhodiola rosea

Rhodiola rosea adalah tanaman obat, juga disebut akar emas, akar mawar dan akar Arktik, tumbuh di dataran tinggi di pegunungan Eropa utara, Asia dan Amerika Utara.

Ini dikenal sebagai adaptogen zat yang membantu membawa tubuh kembali ke homeostasis dengan mengatur respon stres biologis.

Rhodiola rosea dikatakan bekerja pada sistem dopamin di otak, yang sangat penting untuk tindakan di antara keduanya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa itu mengurangi perasaan stres dan kelelahan, dua faktor terbesar yang berkontribusi terhadap memudarnya libido pada pria dan wanita.

Pastikan untuk mencari 3 persen rosavin dan 1 persen salidrosides pada label untuk mencerminkan proporsi alami senyawa ini dalam akar rhodiola.

3. L-arginin

Arginine, juga dikenal sebagai l-arginine, adalah asam amino yang digunakan untuk beberapa fungsi dalam tubuh, termasuk kekebalan dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Mengonsumsi L-arginin sebagai suplemen seks meningkatkan produksi asam nitrat tubuh Anda dan melemaskan otot-otot di sekitar pembuluh darah di organ vital.

Ini meningkatkan aliran darah ke organ vital yang bisa membantu meningkatkan gairah dan sensasi.

4. Saffron

Dijuluki 'bumbu sinar matahari' karena keampuhannya dalam mengobati gejala depresi ringan hingga sedang, saffron dipanen dengan tangan dari bunga crocus sativus.

Ini berpotensi menjadi afrodisiak yang manjur, terutama bagi orang yang mengonsumsi antidepresan, yang diketahui menyebabkan dorongan seks rendah dan masalah begituan.

Ketika pria dengan disfungsi ereksi terkait antidepresan mengonsumsi 30mg safron setiap hari selama empat minggu, gejala mereka membaik secara signifikan, sebuah studi oleh Universitas Ilmu Kedokteran Teheran menemukan.

Ketika studi kedua dari universitas memberikan dosis yang sama untuk periode waktu yang sama untuk wanita dengan libido rendah pada antidepresan, masalah seperti penurunan gairah dan pelumasan meningkat.

5. Ashwagandha

Ashwagandha adalah ramuan yang biasa digunakan dalam pengobatan Ayurveda India, dan sering digambarkan sebagai ginseng India.

Seperti rhodiola rosea, ini adalah adaptogen yang bisa membantu mengurangi efek mental dan fisik dari stres dan kecemasan.

Ini juga telah terbukti mengurangi kadar gula darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kekuatan dan ukuran otot.

Meskipun saat ini ada penelitian terbatas tentang ashwagandha, penelitian awal menunjukkan bahwa ashwagandha bisa meningkatkan kadar testosteron dan kesuburan di antara pria.

6. Seng

Bagi pria, seng sangat penting untuk produksi cairan dan sintesis testosteron.

Konsentrasi seng tertinggi pada pria ditemukan pada tes dan kelenjar prostat.

Jika Anda tidak mendapatkan cukup seng dalam makanan, itu bisa memiliki efek knock-on pada produksi testosteron, mengakibatkan libido rendah dan akhirnya disfungsi ereksi.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler