6.000 Honorer Ikut Tes CPNS

Selasa, 04 Oktober 2016 – 17:50 WIB
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pertanian mulai hari ini (4/10) melaksanakan tes CPNS untuk Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) penyuluh pertanian.‎ 

Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang berlangsung hingga Jumat (6/10) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang tersebar pada 23 lokasi di seluruh Indonesia. 

BACA JUGA: Parmusi Usul Pengelolaan Haji Ditangani Badan Otonom Khusus

“Ada 6000-an peserta tes. Hari pertama tes dilakukan di Universitas Syah Kuala, Aceh,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (4/10).

Peserta tes wajib mengerjakan materi seleksi kompetensi dasar yang terdiri dari seleksi wawasan kebangsaaan (SWK), Seleksi Intelegensi Umum (SIU), dan Seleksi Karakteristik Pribadi (SKP). 

BACA JUGA: Bu Susi: Mayoritas Reklamasi Pulau Ilegal

Berdasarkan data dari Kementerian Pertanian, sampai 30 September 2016 jumlah pendaftar sebanyak 6.087 honorer. 

THL-TB Penyuluh Pertanian adalah jabatan yang mendukung Nawacita di sektor pertanian yang dikecualikan dalam moratorium. 

BACA JUGA: Kuasa Hukum Irman Minta DPD Sabar Ambil Keputusan

Sebelum mengikuti TKD, telah dilakukan seleksi di sektor pelayanan dasar yakni pendidikan dan kesehatan. 

“THL-TB Penyuluh Pertanian ini juga telah melaksanakan tugas di daerah tertinggal, terluar dan terpencil berdasarkan penugasan dari Menteri Pertanian,” pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruhut Sebut Ketua DPD Golkar DKI Anak Kemarin Sore


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler