7 Fakta Meninggalnya Glenn Fredly

Jumat, 10 April 2020 – 11:10 WIB
Glenn Fredly saat konser. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kepergian Glenn Fredly menyisakan duka bagi masyarakat Indonesia, khususnya pelaku industri musik. Sejak Glenn Fredly dikabarkan meninggal, semua kalangan di media sosial memperbincangkannya.

Berikut 7 fakta tentang meninggalnya Glenn Fredly:

BACA JUGA: Seperti Inilah Glenn Fredly Menyuarakan Rasa Sayangnya

1. Waktu dan tempat

Glenn Fredly meninggal pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Kabar meninggalnya penyanyi kenamaan itu awalnya disampaikan keluarga serta sahabatnya, Tompi.

BACA JUGA: 3 Hari Sebelum Glenn Fredly Meninggal, Dewi Sandra Bicara Kegagalan Rumah Tangga dan Kematian

2. Penyebab

Pelantun Kasih Putih itu meninggal akibat penyakit meningitis. Penyakit tersebut sudah diidapnya sejak beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Selain Glenn Fredly, 5 Artis Ini Juga Didiagnosis Meningitis

3. Umur 44 tahun

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu lahir di Jakarta pada 30 September 1975. Beliau mengembuskan napas terakhir di usia 44 tahun.

4. Anak dan istri

Glenn Fredly pergi meninggalkan istri, Mutia Ayu yang dinikahinya pada 2019 lalu. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putri bernama Gewa yang lahir 28 Februari 2020.

5. Kondisi menurun

Glenn Fredly sempat mengeluhkan penyakitnya beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, pelantun Januari itu mulai merasa tidak nyaman sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap.

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020," jelas pihak keluarga dalam pernyataan resmi, Rabu (8/4) malam.

6. Pelepasan jenazah dan lagu Kasih Putih

Lagu 'Kasih Putih' berkumandang dalam upacara pelepasan jenazah Glenn Fredly di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Kamis (9/4). Tembang yang dipopulerkan mendiang Glenn Fredly itu dibawakan oleh personel The Bakuucakar, band yang selama ini mengiringinya tampil.

Suasana begitu haru saat lagu Kasih Putih dipersembahkan untuk melepas jenazah Glenn Fredly. Bahkan personel The Bakuucakar yakni Andre Dinuth (gitar) dan Nicky Manuputty (saksofon) tidak kuasa menahan tangis saat memainkan alat musik mereka.

Keluarga dan teman dekat yang hadir ikut larut dalam suasana haru. Mereka kompak menyanyikan lagu tersebut untuk melepas jenazah Glenn Fredly.

7. Pemakaman

Jenazah Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4). Proses pemakaman dihadiri ratusan orang meski awalnya diselenggarakan secara tertutup lantaran kondisi saat ini. (mg3/jpnn)

 


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dedi Yondra, Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler