7 Herbal Alami yang Bisa Meningkatkan Jumlah Cairan Pria

Rabu, 06 April 2022 – 01:35 WIB
Ilustrasi Bawang Putih. Foto : Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - SALAH satu masalah yang ditakuti pria setelah berumah tangga adalah masalah infertilitas atau kesuburan.

Suami yang subur tentu saja bisa membuat sang istri hamil lebih lebih cepat.

BACA JUGA: 3 Manfaat Jus Rambutan, Bikin Cairan Pria Makin Ganas Lho

Infertilitas pria bisa berupa libido rendah, masalah cepat loyo, jumlah cairan rendah, dan motilitas.

Jumlah dan motilitas cairan yang rendah berarti bahwa jumlah cairan pria selama berhubungan mengandung lebih sedikit cairan(

BACA JUGA: 5 Herbal Alami yang Mampu Usir Kecemasan Berlebihan Anda

Memiliki jumlah cairan yang rendah mengurangi kemungkinan salah satu cairan Anda akan membuahi sel telur pasangan Anda.

Namun, ada beberapa herbal alami yang bisa membantu mengatasi masalah Anda tersebut.

BACA JUGA: 4 Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Jumlah Cairan Pria Agar Makin Kuat dan Sehat

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthfulwonders.

1. Ashwagandha

Ashwagandha juga disebut ginseng India telah lama digunakan sebagai afrodisiak dan pereda stres dalam pengobatan Ayurveda.

Dalam sebuah penelitian, pria yang mengonsumsi ashwagandha, antioksidan mereka meningkat dan kualitas cairan yang lebih baik.

Ashwagandha adalah suplemen pria yang aman, tetapi orang dengan penyakit autoimun seperti penyakit tiroid dan diabetes tipe 1 harus memeriksakan diri ke dokter sebelum meminumnya karena bisa meningkatkan kadar tiroid dan menurunkan gula darah pada beberapa orang.

2. Fenugreek

Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) adalah herbal alami sehat yang rasanya seperti sirup maple dan digunakan untuk membumbui hidangan.

Ramuan yang luar biasa ini telah lama digunakan secara tradisional sebagai obat alami untuk jumlah cairan pria yang buruk dan kadar testosteron rendah pada pria.

Satu studi menemukan bahwa Furosap, senyawa yang menunggu paten yang dikembangkan dari biji fenugreek secara signifikan meningkatkan kualitas dan jumlah cairan secara keseluruhan.

3. Tribulus

Tribulus terrestis juga disebut Puncturevine adalah ramuan kuno yang telah lama digunakan untuk mengobati infertilitas pria dan meningkatkan libido.

Satu studi yang dilakukan pada pria dengan jumlah cairan rendah menemukan bahwa ekstrak tribulus meningkatkan jumlah dan kualitas cairan hanya dalam 2 bulan.

4. Maca

Maca (Lepidium meyenii) adalah tanaman umbi-umbian populer yang berasal dari Peru.

Secara tradisional, itu digunakan untuk meningkatkan libido, meningkatkan kadar testosteron, meningkatkan kinerja, dan mengobati infertilitas wanita.

Namun, dalam sebuah penelitian, maca meningkatkan jumlah dan motilitas cairan pada 9 pria dewasa yang diberi 1,5 – 3 gram maca selama empat bulan menunjukkan bahwa itu juga efektif dalam meningkatkan jumlah cairan mereka.

5. Ginseng

Ginseng (Panax ginseng) juga disebut ginseng Asia, telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk mengobati masalah kesuburan pria dan meningkatkan kesehatan seksual.

Satu studi menganalisis tiga spesies ginseng dan menemukan bahwa ginseng bisa mengobati jumlah dan motilitas cairan pria yang rendah, meningkatkan libido, mengatasi masalah loyo dan meningkatkan cairan pria.

6. Mucuna pruriens

Mucuna pruriens juga disebut kacang beludru adalah tanaman polong-polongan yang berasal dari Afrika dan Asia, digunakan secara tradisional untuk mengobati infertilitas pada pria dan wanita.

Satu studi menemukan bahwa pengobatan dengan M. pruriens meningkatkan konsentrasi dan motilitas cairan pada pria tidak subur.

7. Bawang putih

Bawang putih (Allium sativum) adalah tanaman herbal yang populer digunakan dalam masakan, sangat sehat dan bisa meningkatkan kesuburan karena kandungan antioksidannya yang kaya.

Ini mengandung Vitamin B6, seng, dan selenium, tiga senyawa penting yang berperan dalam meningkatkan jumlah dan motilitas cairan pria.(fny/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler