757 Kepri Jaya Rekrut Pelatih Fisik dan Teknik

Selasa, 04 Juli 2017 – 07:35 WIB
Par apemain Kepri Jaya Fc sedang jalani latihan. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - 757 Kepri Jaya terus membenahi timnya sebelum Liga 2 Indonesia kembali bergulir akhir pekan ini.

Namun kali ini bukan pemain yang direkrut, tapi pelatih fisik dan teknik yang akan didatangkan.

BACA JUGA: Prestasi Belum Kinclong, Pelatih Lampung Sakti Mulai Utak-atik Pemain Lokal

Pelatih fisik asal Oman bernama Muneer Musalim Said. Sedangkan pelatih teknik bernama Mario Cesar Da Silva berkebangsaan Brazil.

Muneer sendiri merupakan rekan pelatih kepala 757 Kepri Jaya, Jaino Matos sewaktu keduanya menjadi staf pelatih di klub Penang FC, Malaysia tahun 2006 silam.

BACA JUGA: Usai Libur Panjang, 757 Kepri Jaya Pertajam Lini Depan

Sementara Mario merupakan kolega Jaino saat bersama-sama memulai karir kepalatihannya di Brazil.

Muneer nantinya bertugas untuk meningkatkan fisik dan menjaga kebugaran Hendra Ridwan dan kawan-kawan. Sejauh ini kondisi fisik para pemain belum sepenuhnya pulih karena libur lebaran.

BACA JUGA: Satu Hari Setelah Lebaran Persiwa Langsung Gelar Latihan

Sebelumnya, 757 Kepri Jaya hanya memiliki seorang pelatih fitnes saja, yakni Jon David. Namun Jon mengundurkan diri saat jeda libur kompetisi bulan puasa lalu.

Mendatangkan pelatih fisik dan teknik ke dalam jajaran staf kepelatihan 757 Kepri Jaya tentunya ingin meningkatkan dan memperkuat performa pemain.

"Performa pemain saat ini perlu ditangani sosok profesional, makanya saya bawa keduanya ke sini," ujar Jaino kepada Batam Pos, Senin (3/7).

Jaino sadar pekerjaan untuk mengangkat tim asuhannya naik ke papan atas grup 1 Liga 2 Indonesia tidaklah mudah. Namun dengan kedatangan kedua pelatih profesional tersebut, dirinya yakin mampu membantu memperbaiki performa Dimas Adiguna dan kawan-kawan di sisa pertandingan ini.

"Saya sudah tahu kualitas Muneer dan Mario dan saya optimis nantinya keduanya akan banyak membantu saya," kata pelatih berpaspor Brasil ini.

Muneer dan Mario sendiri bakal tiba di Batam pada Rabu (5/7) esok sekaligus langsung memulai pekerjaannya di 757 Kepri Jaya.

Kedatangan mereka berdua juga bertepatan dengan kedatangan pemain anyar 757 Kepri Jaya, Alan Martha di Stadion Citramas Batam.

Muneer dan Mario nantinya bisa langsung memantau pemain-pemain berlatih dan juga ikut menilai performa serta kualitas Alan.

"Saya harap, performa dan kondisi fisik para pemain sudah kembali prima dan meningkat sebelum pertandingan selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh, 8 Juli mendatang," tutup Jaino. (cr16)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komdis PSSI Awasi Langsung Liga 2


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler