78 Persen Konsumen Pertalite Rata-rata Mengisi Kendaraannya 19,5 Liter Setiap Harinya

Selasa, 03 September 2024 – 16:05 WIB
Pertamina Patra Niaga mencatat 78 persen konsumen mengisi pertalite setiap harinya dengan rata rata volume pengisian 19,5 liter. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga mencatat besaran volume pembelian Pertalite secara rata-rata adalah 19,5 liter setiap harinya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menyampaikan data tersebut diambil dari keseluruhan transaksi Pertalite pada Juni 2024.

BACA JUGA: Komisi VII DPR Dukung Pertamina Agar Roda 4 Wajib Daftar QR Code Pertalite

"Periode Juni 2024, 78 persen konsumen mengisi pertalite setiap harinya dengan rata rata volume pengisian 19,5 liter. Artinya dari 78 persen dari populasi konsumen, pengisian pertalite 19,5 liter per hari mencukupi kebutuhan BBM untuk kendaraan mereka," jelas Heppy dalam keterangan resminya, Selasa (3/9).

Data rata-rata pengisian Pertalite diolah Pertamina Patra Niaga dari penjualan real time di SPBU dengan menggunakan sistem SPBU yang telah terdigitalisasi.

BACA JUGA: Ketersediaan Pertalite Tetap Terpenuhi Sesuai Kuota dari Pemerintah

Lebih lanjut Heppy mengungkapkan digitalisasi tersebut digunakan untuk mendorong penyaluran BBM subsidi secara tepat melalui program Subsidi Tepat.

“Program Subsidi Tepat menjadi upaya kami untuk memastikan transparansi penyaluran BBM bersubsidi. Melalui digitalisasi, penyaluran BBM bersubsidi dapat dipantau secara real time, dan mencegah potensi penyelewengan di lapangan,” ungkap Heppy.

BACA JUGA: Sudah 99 Persen Masyarakat Gorontalo Gunakan QR Code Saat Beli BBM Pertalite

Pendataan pengguna BBM Subsidi melalui pendaftaran QR Code melalui https://subsiditepat.mypertamina.id. terus dilakukan Pertamina Patra Niaga dengan saat ini memprioritaskan lokasi lokasi yang berada di wave satu yaitu wilayah Jawa Madura Bali (Jamali) dan beberapa wilayah non-Jamali, yaitu Kepri, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Untuk informasi lengkap mengenai program subsidi tepat dan langkah langkah pendaftaran, masyarakat dapat mengakses https://subsiditepat.mypertamina.id/. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler