78 Tahun Brimob Mengabdi, Irjen Iqbal: Mereka Pasukan Elite Kebanggaan Polri

Jumat, 17 November 2023 – 08:58 WIB
Tampak Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi, dibopong oleh personel Brimobda Riau. Foto:Humas Brimobda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau menggelar perayaan HUT ke-78 Brigade Mobile atau Brimob Polri di Mako Brimobda, Jalan Durian, Pekanbaru pada Kamis 16 November 2023.

Kegiatan itu dihadiri Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Muhammad Nurdin, Dansat Brimobda Riau Kombes Rony Lumban Gaol serta beberapa Pejabat Utama (PJU) lainnya.

BACA JUGA: Anggota Brimob Diserang Warga saat Membubarkan Perjudian

Kegiatan perayaan diawali dengan upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Brimob di Lapangan Mako Brimobda Riau yang dipimpin Irjen Iqbal.

Kemudian, dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan seremoni. Di antaranya drama kolosal yang dimainkan oleh Personel Brimob.

BACA JUGA: Auditor BPK Riau Akui Terima Suap dari Bupati Meranti, Ada Peran Seorang Wanita

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan Brimob merupakan pasukan elite Polri dalam menanggulangi kejahatan dengan intensitas tinggi.

Keberadaan Brimob bahkan turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju, aman, dan tenteram.

BACA JUGA: Ciptakan Narasi Pemilu Damai, Polda Riau Gelar Lomba Jurnalistik

Ijen Iqbal pun mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri di mana pun berada.

"Semoga Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elite kebanggaan Polri yang senantiasa mampu berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju," sebut Irjen Iqbal.

Dia kemudian menceritakan pesan dari salah satu pahlawan nasional yang juga bapak Brimob Polri, yaitu Komjen Muhammad Yasin.

Pesannya, apabila seseorang mengabdi dengan penuh keikhlasan, maka sejarah akan mencatat, karena sejarah tak bisa dibohongi.

"Pesan tersebut tentu telah terbukti di mana kita dapat melihat sejarah panjang pengabdian Korps Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia. Telah tercatat sebagai torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan kita bersama," sebutnya.

Atas peran dan pengabdian Personel Brimob, sepanjang 2021 Polri telah memberikan berbagai penghargaan antara lain 46 kenaikan pangkat luar biasa, 16 promosi pendidikan. 102 pin emas, dan 8 piagam penghargaan. (mcr36/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler