9 Bocoran Seksi di Trailer Infinity War, Nomor 6 Emosional

Minggu, 18 Maret 2018 – 20:59 WIB
Salah satu adegan di trailer Avengers: Infinity War. Foto: Marvel

jpnn.com - Trailer final Avengers: Infinity War benar-benar membuat fan franchise Marvel histeris. Bagaimana tidak, meski durasinya cuma dua menit, cuplikan itu penuh dengan bocoran segar mengenai film yang akan tayang di Indonesia April mendatang. Ini 9 bocoran yang dijamin bikin fan makin penasaran. (jpc/dil/jpnn)

 

BACA JUGA: 5 Karakter Penting Infinity War, Satu Pasti Mati

1. Q-Ship

Trailer dibuka dengan munculnya sebuah objek bercahaya merah di langit New York. Cahaya tersebut diduga merupakan cincin besar yang berputar di angkasa seperti pada trailer pertama. Cincin yang kabarnya disebut Q-ship itu adalah portal yang menghubungkan bumi dengan ruang angkasa, dan menjadi gerbang masuknya sang supervillain: Thanos.

BACA JUGA: Belum Rilis, Black Panther Sudah Lampaui Batman v Superman

 

2. Power Baru Iron Man

BACA JUGA: 5 Detail Menarik Trailer Terbaru Ant-Man 2

Dalam salah satu scene, Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey Jr) terlihat terbang menuju Q-ship. Dia memakai armor yang dikenal dengan sebutan Bleeding Edge. Armor tersebut kali pertama muncul dalam komik Invincible Iron Man #25. Yang spesial dari armor baru itu: dilengkapi rocket booster yang membuat Iron Man bisa melesat dengan kecepatan super.

 

3. Wakanda Foreva

Wakanda memegang peranan besar di film ini. Kita bisa melihat sejumlah anggota Avengers yang dipimpin Steve Rogers/Captain America (Chris Evans) tiba dengan disambut T’Challa (Chadwick Boseman), raja Wakanda. Dalam rombongan itu, ada Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson), Falcon (Anthony Mackie), dan Vision (Paul Bettany).

Di scene lain, tampak pula Bruce Banner (Mark Ruffalo), James Rhodes/War Machine (Don Cheadle), dan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen). Fans berasumsi bahwa mereka pergi ke Wakanda untuk menyembunyikan Vision. Sebab, di kepalanya tertanam Mind Stone yang diincar Thanos. Ada pula adegan adik T’Challa, Shuri (Letitia Wright), yang berupaya menyembuhkan Vision yang tak sadarkan diri. Banner mendampingi Shuri di scene tersebut.

Yang mencolok lagi adalah perang terbuka para anggota Avengers (dibantu para pejuang Wakanda) melawan pasukan Thanos. Yang mengejutkan adalah munculnya Hulkbuster, salah satu armor Iron Man. Sepertinya yang berada di dalam armor itu bukan Tony Stark, melainkan orang lain. Atau, bisa jadi armor tersebut dikendalikan dengan remote control.

 

4. Bye Mjolnir, Hello Jarnbjorn

Thor: Ragnarok membuktikan bahwa Thor tidak butuh si palu kesayangan, Mjolnir, untuk mengontrol kekuatannya. Namun, di trailer, Thor tampak mengangkat tangannya tinggi-tinggi dan menyalakan petir. Dia seolah-olah sedang melempar senjata. Ada satu benda yang diduga sebagai senjata baru Thor. Yakni, sebuah kapak perang bernama Jarnbjorn atau Stormbreaker. Sayang, sekuat apa pun senjata itu, sepertinya tak mampu menahan kekuatan Thanos yang berupaya meremukkan kepala Thor. Sepanjang sejarah Thor di MCU, belum pernah dirinya tampak kesakitan seperti itu. Apakah ini akhir Thor?

 

5. Loki Ikut Siapa?

Ketika Thanos menyerang kapal bangsa Asgardian, untuk kali pertama kita melihat Black Order. Alias sekelompok alien ’’anak-anak’’ Thanos. Ada Proxima Midnight, Ebony Maw, Corvus Glaive, dan Cull Obsidian. Tapi tunggu, kenapa ada Loki di sana?

Seperti yang dikhawatirkan banyak orang, Loki memang sangat rawan berpindah kubu. Pada akhir Thor: Ragnarok, dia mengambil Tesseract/Space Stone dari ruang penyimpanan Odin. Nah, diduga, dia menyerahkannya kepada Thanos. Sebab, si Mad Titan terlihat sudah punya batu biru dan ungu pada gauntlet emasnya. Namun, di foto ini, Proxima Midnight tampak mengarahkan tombak kepada Loki. Bisa jadi Loki hanya tawanan, tidak benar-benar bergabung dengan Black Order.

 

6. Hadapi Thanos!

Ini dia scene paling emosional. Scene yang bikin kita kepingin berlari ke Wakanda dan membantu Steve Rogers #eh. Entah apa yang dipikirkannya. Rogers menahan serangan Thanos dengan tangan kosong. Bahkan ekspresi Thanos tampak heran, kenapa Captain America (yang masing-masing tangannya hanya sebesar jarinya) berani melakukan itu.

Dari scene itu, kita tahu bahwa Thanos baru punya dua Infinity Stone. Biru dan ungu. Masih kurang empat. Sejauh ini, yang kita ketahui, Mind Stone (kuning) ada di dahi Vision. Reality Stone (merah) masih disimpan The Collector (Benicio del Toro). Time Stone (hijau) tergantung di leher Doctor Strange. Sedangkan Soul Stone, baik bentuk maupun keberadaannya, belum diketahui.

 

7. Ebony Maw vs Doctor Strange

Salah satu bagian menarik adalah saat Ebony Maw, salah satu anak buah Thanos, menyiksa Doctor Strange dari balik dimensi cermin. Ini mirip dengan plot di komik Infinity karya Jonathan Hickman yang terbit pada 2013 silam. Saat itu, Maw memanipulasi pikiran Strange untuk membocorkan lokasi infinity stone. Tak hanya berhasil mendapatkan lokasi, Maw juga berhasil mengubah mantan dokter bedah tersebut menjadi agen ganda. Di film, plotnya belum terungkap. Namun, kita bisa lihat bahwa ketika diserang Maw, Strange tidak mengenakan Time Stone.

 

8. Iron Suit

Pada akhir Spider-Man: Homecoming, Peter Parker mendapat kostum baru dari Tony Stark. Kostum itu disebut Iron Spider. Saat itu, Peter menolaknya. Namun, untuk melawan Thanos, Peter sepertinya menerima suit tersebut. Dan inilah penampakannya: supercool!

 

9. Sisi Kebapakan Thanos

Cerita Gamora tentang Thanos diikuti adegan tangan mungil berwarna hijau yang menggenggam tangan ungu besar. Lalu, Thanos terlihat menggandeng gadis kecil berambut merah. Tampaknya, itu adalah momen saat Gamora diambil Thanos untuk dijadikan senjata. Momen tersebut sepertinya terjadi di planet asal Gamora, Zen-Whoberi.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Josh Brolin mengatakan bahwa Thanos masih bisa merasakan kasih sayang untuk anaknya. ’’Jelas dia memiliki punya besar, seperti seseorang yang merekrut anak-anak untuk berperang. Tapi, dia punya kemampuan untuk mencintai sangat banyak dan sangat dalam,’’ tuturnya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabar Terbaru 5 Film Disney Wajib Tonton 2018


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler