Belum Rilis, Black Panther Sudah Lampaui Batman v Superman

Jumat, 02 Februari 2018 – 19:46 WIB
Poster Black Panther. Foto: Marvel

jpnn.com - Black Panther memang masih akan dirilis sekitar dua pekan lagi. Namun, angka penjualan tiket di Amerika Utara telah melonjak.

Kemarin, Kamis (1/2) situs pembelian tiket berbasis di Los Angeles Fandango mengumumkan, angka penjualan tiket Black Panther telah melampaui penjualan tiket film superhero sebelumnya.

BACA JUGA: 5 Detail Menarik Trailer Terbaru Ant-Man 2

Tiket tersebut merupakan jenis advance ticket, yakni tiket yang dijual sebelum hari H film ditayangkan.

Artinya, Black Panther berhasil mengalahkan Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) yang memegang rekor tersebut. Film arahan Ben Affleck itu memang tidak mendapat kritik positif. Namun, film tersebut membikin penasaran karena mempertemukan dua superhero besar dalam satu film.

BACA JUGA: Kabar Terbaru 5 Film Disney Wajib Tonton 2018

Sementara itu, Black Panther ditunggu karena menampilkan sosok superhero berkulit hitam pertama dalam Marvel. Karakter tersebut kali pertama muncul dalam komik pada 1966.

Sebelumnya dikabarkan, angka penjualan tiket Black Panther dalam 24 jam pertama telah melampaui penjualan tiket Captain America: Civil War (2016).

BACA JUGA: Marvel Segera Realisasikan Film Solo Black Widow

Fandango melakukan survei terhadap seribu pembeli tiket Black Panther. Hasilnya, 97 persen responden setuju bahwa mereka mencari jenis superhero dalam film yang berbeda.

Sedangkan 95 persen lainnya mencari pesan positif dalam film tersebut. Selain itu, 86 persen responden yang lain tidak sabar menanti pasukan perempuan Dora Milaje dalam film.

Per kemarin, Black Panther masih menempati posisi pertama penjualan tiket harian di Fandango. Penjualan itu melesat ketika Black Panther menggelar world premiere di Los Angeles pada Senin (29/1). Moviegoers jadi semakin penasaran pada film yang dibintangi Chadwick Boseman tersebut.

Menurut situs RelishMix, tagar #BlackPanther meningkat dari rata-rata 7 ribu menjadi hampir 324 ribu mendekati premiere. Artinya, Black Panther bisa dikatakan sangat viral di media sosial.

Begitu pula akun Instagram Black Panther. Setelah premiere, jumlah pengikutnya bertambah menjadi 25 ribu per hari. Dengan begitu, kepopuleran Boseman sebagai pemeran raja Wakanda ikut terdongkrak. Pada Rabu (31/1), pengikut di Instagram-nya bertambah sekitar 26,7 ribu.

Black Panther diprediksi mengantongi pendapatan debut sekitar USD 120 juta (Rp 1,6 triliun). Bahkan mungkin bisa mencapai USD 150 juta (Rp 2 triliun) dalam empat hari. (adn/c5/nda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 5 Film Paling Amsyong 2017


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler