9 Karyawan Perusahaan Karet Diperiksa

Kamis, 14 April 2016 – 10:03 WIB
Jenazah Parada Toga Fransriano Siahaan (30), Juru Sita Penagihan Pajak tiba di rumah duka di Jalan Air Bersih Medan, Rabu (13/4). Foto: DANIL SIREGAR/SUMUT /JPG


MEDAN- Polda Sumut dan Polres Nias saat ini masih mendalami kasus pembunuhan dua petugas Pajak KPP Sibolga, Sumut, Parada Toga Frans Siahaan dan Soza Nolo Lase.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Helfi Asegaf menjelaskan, pihaknya masih memeriksa tersangka pelaku pembunuhan, Agusman Lahagus alias Ama Tety (45), dan 9 orang saksi yang merupakan karyawan pelaku.

BACA JUGA: Duh, Dedek-dedek Gemes Layani Om dengan Cara Ini

"Tersangka ditahan dan pemeriksaan masih berlanjut," tuturnya kepada POSMETRO MEDAN (Jawa Pos Group).

Dikatakannya, untuk kepentingan penyidikan pihak kepolisian juga melakukan pra rekontruksi peristiwa tersebut, Rabu (13/4) sore di lokasi kejadian. 

BACA JUGA: Maling Ini Bernyali Tinggi, eh Ternyata...

Polda Sumut telah menginstruksikan kepada Polres Nias untuk turut memintai keterangan pihak-pihak yang memiliki hubungan kerja dengan usaha milik tersangka, guna mengetahui sejauh mana proses pemungutan pajak tersangka.

"Supaya hal-hal yang diperlukan dalam penyidikan lebih jelas, apakah sebelumnya sudah dilakukan somasi mengenai tunggakan pajak terhadap tersangka atau yang berkaitan dengan itu," bebernya.

BACA JUGA: Guru Agama Bejat! Dada Siswi Selalu Diremas

Sebelumnya Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua mengatakan bahwa pembunuhan itu dilakukan tersangka beberapa saat setelah kedua korban datang untuk menagih tunggakan pajak tersangka senilai Rp 14 miliar. 

Setelah saling berargumen, tersangka meminta kedua korban untuk menunggu di sebuah pondok di sekitar lokasi usahanya.

Di pondok tersebut tersangka kemudian duduk diantara dua korban dan seketika menusukkan pisau yang disimpan di pinggangnya ke tubuh kedua korban hingga tewas. 

Usai melampiaskan kekesalannya dengan cara sadis, tersangka kemudian menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. (ted/smg/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Bengkulu Ringkus Dua Pemuda saat Transaksi Narkoba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler