9 Wahana Seru di Objek Wisata Punti Kayu, Palembang

Jumat, 22 Juli 2022 – 17:50 WIB
Taman wisata alam Punti Kayu Palembang salah satu destinasi wisata di kota Palembang, didalam taman terdapat beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu merupakan salah satu destinasi wisata kota Palembang yang memberikan kesejukan bagi para pengunjung.

Objek wisata yang beralamat di Jalan Kolonel H. Burlian, Km 6,5 itu memiliki hutan pinus terbesar di Indonesia, yakni seluas 12 hektare.

BACA JUGA: Jelajahi Kota Palembang Lebih Mudah dengan Virtual Tour 360 

Manager Punti Kayu Palembang Raden Azka mengatakan wisata itu sangat cocok untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, komunitas.

"Selain menghirup udara yang segar, pengunjung akan merasakan keseruan yang dapat dinikmati, dari berbagai macam wahana," kata Raden saat ditemui di Punti Kayu Palembang, Jum'at (22/7).

BACA JUGA: Polisi Bebaskan Tersangka Maling di Palembang, Alasannya Begini

Dia menyebut ada berbagaimacam wahana, yakni Replika Landmark.

Menurut Raden, keunikan dari tempat wisata ini adalah miniatur bangunan ikonik Eropa, antara lain Menara Eiffel, Paris, Patung Liberty bangunan bersejarah yang berasal dari kota New York, Amerika, serta Gurun Sahara Padang Pasir, Mesir. 

BACA JUGA: Eks Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dilantik Jadi Anggota Peradi

Selain itu, kata Raden, di TWA Punti Kayu juga terdapat Indian Village.

"Pengunjung juga bisa mengenal suku Indian atau Native American yang menjadi suku asli Amerika," jelasnya.

Raden juga mengatakan terdapat taman bermain, danau rekreasi, sepeda air, perahu naga dan panahan, serta kolam renang. Namun, wahana Flying Fox masih tutup.

"Pengunjung juga bisa menikmati danau dengan menaiki perahu naga atau menaiki sepeda air dengan membayar biaya tambahan Rp 10 ribu per orangnya,"beber dia.

Tak hanya itu, di TWA Punti Kayu wisatawan tak hanya menikmati keseruan dari wahana, tetapi juga bisa nongkrong di alam terbuka yang tersedia di Coffe Kayoe Pinus.

"Kalau sudah menikmati berbagai macam wahana, di TWA Punti Kayu pengunjung bisa menikmati sensasi meminum kopi di alam terbuka yang sudah tersedia di Coffe Kayoe Pinus," terangnya.

Adapun jam operasional TWA Punti Kayu Palembang yakni pukul. 09.00 hingga pukul 16.00 WIB setiap harinya.

Harga tiket TWA Punti Kayu Palembang pun cukup terjangkau, untuk hari biasa dewasa  Rp 25 ribu, anak-anak Rp 20 ribu.

"Harga tiket Weekend atau hari libur dewasa Rp 30 ribu, anak-anak Rp 25 ribu, per orang," katanya.

Kemudian retribusi parkir kendaraan roda empat  Rp 10 ribu, dan untuk kendaraan roda dua Rp 5.000.

Biaya diatas sudah termasuk tiket masuk wahana, Replika Landmark, Indian Village, taman bermain dan danau rekreasi. (mcr35)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler