981 Atlet Belia Lolos Screening Tahap Kedua Audisi Umum PB Djarum

Senin, 03 Juli 2023 – 21:57 WIB
Sebanyak 981 Atlet Belia Lolos Screening Tahap Kedua Audisi Umum PB Djarum. Foto: dok. PB Djarum

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 981 pebulu tangkis belia berhasil melanjutkan langkah mereka dalam proses rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023, di GOR  Djarum, Jati, Kudus.

Mereka dinyatakan lolos screening tahap pertama, Minggu (2/7), dan akan melanjutkan tahap kedua pada Senin (3/7), demi melaju ke babak turnamen.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Ikuti Audisi Umum PB Djarum 2023

Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra yang juga Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan pada screening tahap kedua, para atlet unjuk kemampuan selama 10 menit.

"Kami berharap bisa melihat lebih jelas lagi bakat mereka untuk kami loloskan ke tahap turnamen," ujar Fung, dalam keterangannya.

BACA JUGA: Cari Pebulu Tangkis Berbakat, PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum 2023

Pada tahap ini, Tim Pencari Bakat terutama sektor atlet putra akan mengkurasi ratusan peserta berdasarkan kriteria dasar yang telah ditentukan.

Pada kelompok usia U-11, dari berbagai elemen penilaian yang diutamakan ialah penguasaan teknik dasar.

BACA JUGA: 1.529 Atlet dari Aceh Hingga Papua Unjuk Kemampuan di Kudus

"Sementara U-13 kami melihat pengembangan cara bermainnya karena bertambahnya usia seharusnya makin bisa mengerti bermain yang baik,” papar Fung.

Pada screening tahap kedua, 981 peserta yang lolos terdiri dari 328 peserta (U-11 putra), 110 peserta (U-11 putri), 384 peserta (U-13 putra), dan 159 peserta (U-13 putri).

Salah satu peserta yang bertanding pada tahap ini adalah Naufal Rasyid Adz Dzaki. Atlet asal PB Delta Purwokerrto di kelompok usia U-11 ini tampil prima ketika berhadapan dengan lawannya dalam waktu 10 menit.

Selain Naufal, atlet lain yang berlaga pada screening tahap kedua adalah Muhammad Makhsum di kelompok usia U-13.

Sempat gagal ketika mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022, peserta asal Mataram, Nusa Tenggara Barat ini tak patah semangat mencoba peruntungan tahun ini.

Selain keseruan di atas lapangan, Audisi Umum PB Djarum 2023 juga dimeriahkan dengan kegiatan menarik luar lapangan.

Ada talkshow seputar olahraga ‘tepok bulu’ dengan pembahasan bertema “Latihan Beban dengan Menggunakan Beban Tubuh” yang dibawakan oleh pelatih fisik PB Djarum, Reny Ardhianingrum. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler