ABM Investama Sumbang APD untuk Tenaga Medis Perangi Corona

Rabu, 01 April 2020 – 18:58 WIB
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan energi terintegrasi PT Adiratna Bani Makmur (ABM) Investama menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Daerah (RSUD) Pasar Rebo dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Bantuan tersebut diserahkan melalui kemitraan strategis antara perseroan dan lembaga nirlaba PKPU Human Initiative (HI).

Direktur Utama ABM Andi Djajanegara mengatakan, bantuan APD ini adalah bentuk dukungan perseroan kepada para tenaga medis yang menjadi ujung tombak penanganan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta Selatan.

“Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para pahlawan kesehatan yang kini tengah berjuang keras di lapangan,” kata Andi dalam keterangannya, Rabu (1/4).

BACA JUGA: Laba ABM Investama Naik 3 Kali Lipat

Bantuan APD yang didistribusikan kepada kedua rumah sakit rujukan tersebut berupa setelan lengkap hazmat suit, sarung tangan medis, masker, dan hand sanitizer. Sebagai pelengkap, perseroan juga menyerahkan bantuan multivitamin untuk membantu menjaga stamina dan kondisi para tenaga medis.

Selain untuk kedua RSUD tersebut,ABM juga telah menyerahkan bantuan yang sama kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tidak hanya di Jakarta, ABM juga mendistribusikan bantuan APD kepada tenaga medis di daerah. Selain itu, menyelenggarakan sosialisasi tentang virus corona dan memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga sekitar di Meulaboh, Provinsi Aceh melalui anak usahanya, PT Mifa Bersaudara.

Ke depan, ABM akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan semua pihak untuk mengatasi penyakit Covid-19 ini.

BACA JUGA: Cak Machfud Sumbang APD Untuk Para Medis Perangi Corona

“Dalam kondisi seperti saat ini, kita tidak dapat sepenuhnya menyerahkan penanganan wabah ini kepada Pemerintah. Perlu semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha, agar Covid-19 ini bisa segera diatasi,” kata Andi. (cuy/jpnn)

BACA JUGA: Sekjen Gerakan HMS Dorong Realokasi Anggaran Infrastruktur dan IKN Baru untuk Pembelian APD


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler